5 Nama Pansel Direksi Perumda Tugu Tirta Sudah Dikantongi

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

22 April 2024 06:36 22 Apr 2024 06:36

Thumbnail 5 Nama Pansel Direksi Perumda Tugu Tirta Sudah Dikantongi Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sebanyak lima nama untuk panitia seleksi (pansel) Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Tirta telah dikantongi oleh Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. 

Kelima nama tersebut masih berpeluang untuk diseleksi dan penyaringan lagi apabila terdapat pihak yang tak berkenan menjadi pansel. 

"Sudah ada lima orang, akan saya bentuk tiga kalau dua di antaranya tidak bisa. Tapi kalau lima orang bisa semua ya akan kita gunakan lima-limanya, malah lebih baik," ujar Wahyu, Senin (22/4/2024).

Kelima orang tersebut berasal dari sejumlah perguruan tinggi dan juga profesional. Wahyu menyebut terdapat beberapa nama yang dulunya merupakan direktur perusahaan air minum di daerah lain. 

Wahyu juga memastikan bahwa pansel tidak berasal dari Malang agar tercipta seleksi Direksi Perumda Tugu Tirta yang berkualitas. 

"Rencana ada dari perguruan tinggi, lalu saya akan cari di Indonesia ini yang berhasil membawa PDAM berkinerja terbaik. Saya akan cari (kandidat pansel) dari luar (Malang), supaya seleksi berkualitas dan menghasilkan orang yang benar layak menjadi direktur," kata Wahyu. 

Namun Wahyu masih belum dapat menyebutkan kelima nama tersebut. Ia telah menargetkan agar pada bulan April 2024 ini pansel dapat terbentuk. Wahyu juga merencanakan pertemuan dengan kelima orang tersebut dalam waktu dekat. 

"Saya dalam bulan ini, nama sudah ada. Saya berharap bisa ketemu sendiri untuk berdiskusi. Sudah ada namanya," ucapnya. 

Beberapa penekanan akan diberikan kepada lima orang tersebut. Merekalah yang nantinya diharapkan mampu melihat sosok yang kompeten untuk dapat memimpin Perumda Tugu Tirta. 

"Mereka kan latar belakangnya perguruan tinggi, latar belakang yang sudah pernah melaksanakan sebagai dirut dan berkinerja terbaik," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pansel Direksi Perumda Tugu Tirta Perumda tugu tirta Kota Malang Direksi Perumda Tugu Tirta