8 Ribu Biker Motor Gede Ramaikan Pahlawan Tour XIV

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

22 Oktober 2024 20:01 22 Okt 2024 20:01

Thumbnail 8 Ribu Biker Motor Gede Ramaikan Pahlawan Tour XIV Watermark Ketik
Ketua Umum HDCI Jawa Timur Tonny Wahyudi (tengah) diapit Wakil ketua HDCI Steven Harly dan Sekum HDCI Sandy Brahmantya saat ditemui di House of Bikers Surabaya (Hobis), Selasa, 22 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 8 ribu biker ikut meramaikan Pahlawan Tour XIV yang akan digelar di Lapangan Kodam V Brawijaya, mulai 25 hingga 27 Oktober 2024. Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) menggandeng Kodam V Brawijaya ini akan menggelar pesta rakyat serta menjadi ajang silaturahmi antara biker dari seluruh Indonesia.

"Yang berbeda tahun ini dimana kami ingin memberikan pesta rakyat kepada masyarakat Surabaya dengan menghadirkan ribuan UMKM yang tersaji di lokasi acara," ucap Ketua Umum HDCI Jawa Timur Tonny Wahyudi saat ditemui di House of Bikers Surabaya (Hobis), Selasa, 22 Oktober 2024.

Tonny menjelaskan peringatan pahlawan Tour XIV ini juga memperingati hari ulang tahun ke 79 TNI. "Jadi acara ini juga akan dihadiri Panglima TNI, Kasad, Kasau, dan Kasal ikut meramaikan," terangnya.

Tidak hanya silaturahmi antara bikers dari Indonesia, beberapa bikers dari luar negeri ikut gabung dalam event bikers terbesar tersebut. "Yang sudah konfirmasi ada Malaysia, Brunai Darusalam, Singapura, dan India ikut meramaikan acara ini," bebernya.

Nantinya, komunitas bikers ini akan keliling ke wilayah Surabaya dimulai dari Lapangan Kodam menuju Tugu Pahlawan lalu ke Jembatan Merah Plaza (JMP). Setelah itu ke Makam Pahlawan di Jalan Mayjen Sungkono dan kembali ke lapangan kodam. "Ini kami gelar tanggal 26 Oktober 2024 atau hari kedua acara," terang Tonny.

Tonny menjelaskan melalui acara ini, gelaran Pahlawan Tour menggandeng berbagainkomunitas motor gede lainnya. "Jadi tidak hanya HDCI tapi motor gede lainnya ikut meramaikan," pungkas pria yang juga menjadi ketua PBSI Jatim. (*)

Tombol Google News

Tags:

HDCI Pahlawan Tour XIV Komunitas Motor Gede Surabaya