Abah Anton Daftar Calon Wali Kota Malang di 4 Partai Sekaligus

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

22 Mei 2024 12:00 22 Mei 2024 12:00

Thumbnail Abah Anton Daftar Calon Wali Kota Malang di 4 Partai Sekaligus Watermark Ketik
Abah Anton ketika mendaftar sebagai Calon Wali Kota Malang di NasDem. (Foto : Nasdem Kota Malang)

KETIK, MALANG – Mantan Wali Kota Malang periode 2013-2018 Moch Anton daftar Calon Wali Kota Malang di 4 partai politik sekaligus, Rabu, (22/5/2024). Abah Anton sapaan akrabnya daftar ke Partai NasDem, Partai Demokrat, PAN dan PSI.

Empat partai politik ini merupakan Koalisi Fraksi Damai di DPRD Kota Malang. Partai NasDem merupakan partai pertama yang didatangi Abah Anton untuk mendaftarkan diri. Saat mendaftar, ia didampingi Puluhan pendukung dan ulama.

Usai dari NasDem, pria yang dikenal dermawan ini  daftar ke tiga partai lainnya. Kehadiran Abah Anton ke Kantor DPD Nasdem Kota Malang langsung disambut ratusan kader. 

Ketua DPD, Abdul Hanan, Sekretaris Tri Agus Budi, Bendahara Hj Romlah, jajaran pengurus DPD, DPC hingga kader ikut menyambut kedatangan Abah Anton tersebut.

"Abah bawa lima durian, ini sesuai dengan partai Nasdem nomor lima," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang, Abdul Hanan. 

Menurut Hanan, Abah Anton yang membawa buah durian memiliki filosofi yang tinggi. Buah durian memiliki duri yang tentunya menyakitkan ketika dipegang. Namun begitu sudah dibuka, buah durian terasa lembut dan rasanya lezat. 

Sesuai filosofi itu, kata Hanan, Abah Anton memiliki jalan yang berliku dengan penuh duri. Begitu juga dalam pencalonan nanti, dia juga yakin perjalanan juga penuh duri. 

Meski begitu, DPD Partai Nasdem Kota Malang siap bersama-sama dengan Abah Anton untuk berjuang memenangkannya demi jadi Wali Kota Malang, meskipun perjalanan itu panjang dan harus menerjang duri. 

"Setelah perjuangan, diharapkan kepemimpinan Abah Anton memberikan hal yang manis-manis untuk warga Kota Malang," katanya. 

Saat berada di Kantor DPD Partai Nasdem, Abah Anton bersama pengurus DPD, kader Nasdem dan pendukungnya makan durian bersama. Abah Anton selama ini juga memiliki Kebun sekaligus Cafe Durian di Dau, Kabupaten Malang.

"Ini durian dari kebun sendiri. Jadi ini adalah calon Wali Kota yang berangkat dari petani durian," ungkap Abah Anton.

Dia menjelaskan, hari ini ada beberapa kunjungan partai. Selain Nasdem, Abah Anton juga berkunjung ke PSI, PAN dan Demokrat Kota Malang. Sebelumnya, Abah Anton juga sudah berkunjung sekaligus mendaftar bakal calon Wali Kota ke DPC PKB Kota Malang.

Dia berharap, Nasdem dan Fraksi Damai Damai DPRD Kota Malang, nantinya bisa berkoalisi dengan PKB mengusung dirinya dalam Pilkada Kota Malang. Ketika mereka berkoalisi mengusung Abah Anton, maka akan mudah memenuhi persyaratan. 

"Persyaratan partai pengusung atau koalisi partai pengusung adalah 20 persen. Kalau Nasdem atau Fraksi Damai berkoalisi, jumlah kursi di DPRD Kota Malang jauh di atas 20 persen," tuturnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Abah Anton Calon Wali Kota Malang Kota Malang Pilkada Kota Malang Nasdem