Abigail Pingkan, Puteri Indonesia Sulteng 2022 Kenakan Kebaya Dipuji Netizen: Cantiknya Gak Ada Obat

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

8 Desember 2023 06:52 8 Des 2023 06:52

Thumbnail Abigail Pingkan, Puteri Indonesia Sulteng 2022 Kenakan Kebaya Dipuji Netizen: Cantiknya Gak Ada Obat Watermark Ketik
Abigail Pingkan, Puteri Indonesia Sulteng 2022 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, PALU – Puteri Indonesia Sulteng 2022, Abigail Pingkan Sanders Kiolol kerap dipuji netizen karena dianggap memiliki daya tarik dan kecantikan yang begitu mempesona.

Perempuan yang akrab dengan panggilan Pingkan ini memiliki akun media sosial Instagram bercentang biru @abigail.pingkan dengan jumlah follower sebanyak 12.4 ribu lebih dan 78 postingan. Di salah satu postingannya, ia menuliskan unggahan dengan caption:

'Pemilihan Nyong & Noni Sulawesi Utara 2023. Selamat kepada semua pemenang yang terpilih, semoga bisa mengemban tugas dengan baik dan bisa menjadi berkat buat Sulawesi UtaraπŸ™πŸ»'

'Banyak terima kasih untuk Ibu Wakil Gubernur Sulawesi Utara kak @devitanos yang sudah mengundang saya secara langsung untuk hadir di Malam Final PNNS 2023 🀍'

Slide 4 inframe bersama Ibu Gubernur Sulawesi Utara selaku Ketua Penggerak PKK Sulawesi Utara Ibu @ritatamuntuan dan Ibu Wakil Gubernur Sulawesi Utara selaku Ketua Umum Ikatan Nyong Noni Sulawesi Utara periode 2020-2023 kak @devitanos 🀍

“Proud to be part of Ikatan Nyong Noni Sulawesi Utara”🀍

Foto Abigail Pingkan, Puteri Indonesia Sulteng 2022 (Foto: dok. pribadi)Abigail Pingkan, Puteri Indonesia Sulteng 2022 (Foto: dok. pribadi)

Unggahan pertanggal 19 September 2023 tersebut, langsung mendapat respon cepat dari netizen dengan ratusan like atau suka dan puluhan komentar pujian terhadapnya:

"So elegant Queen ❀️," puji akun @astrid*****

Lalu ada yang mengirim emot cinta "😍😍😍," dari akun @alicia*****

Akun @chris***** mengomentari "Fasung skali ne 😍😍😍".

"Cantik noni ❀️," tulis akun @noni*****

"Yacuhil cantiknya gak ada obat πŸ₯ΊπŸ“," tulis akun @eiren****

Hingga ada pula komentar dari akun @ritwo***** "So pretty pingkan!❀️".

Diketahui, putri dari pasangan Bapak Ir. Lucky Bernhard Kiolol dan Ibu Novita Melanie Ransulangi, SE,. lahir di kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 21 November 1996, ia dibesarkan di kota Manado Sulawesi Utara dan saat ini berdomidili di Jakarta. 

Gadis yang memiliki hobi olahraga seperti Basket, Sepakbola, Badminton, Tenis, Pimpong, Wakeboarding, Scuba Diving, Hiking, Muaythai, melukis dan bermain piano ini memiliki segudang prestasi.

Di antaranya, yaitu Juara 1 Modelling Putri Xpresi Party Manado Post 2013, Harapan 1 Noni Universitas Sam Ratulangi Mado 2015, Runner Up Duta Batik Minahasa 2015, Favorit Keke Kabupaten Minahasa Utara 2016, Pemenang Keke Kabupaten Minahasa Utara 2016.

"Selain itu, juga meraih Runner Up Videographer Competition Universitas Sam Ratulangi Manado 2017, Delegasi Sulawesi Utara di Jambore Duta Wisata Se-Indonesia 2017 di Surabaya, Jawa Timur Bersama Raka Raki Jawa Timur, Harapan III Noni Sulawesi Utara 2018, dan Puteri Indonesia Sulawesi Tengah 2022," ucapnya kepada media online nasional Ketik.co.id, Jumat (08/12/2023).

Lantas, dirinya menambahkan masuk dalam berbagai organisasi kepemudaan seperti GenPi dari Kemenparekraf RI dan Kawan Maleosan.id

"Adapun kegiatan saya sehari-hari selain bekerja, juga rutin menjalankan advokasi
yaitu Attack Poverty Movement, yaitu membantu dan mengedukasi masyarakat kurang mampu di daerah kumuh yang dijalankan setiap bulan," tandasnya menutup pernyataan.

Tombol Google News

Tags:

Cantik Abigail Pingkan Puteri Indonesia Sulteng 2022 Kebaya netizen Gak Ada Obat