Agar Penampilan Lebih Menarik, Ini Tips Menggunakan Aksesoris Saat Lebaran

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

8 April 2024 04:15 8 Apr 2024 04:15

Thumbnail Agar Penampilan Lebih Menarik, Ini Tips Menggunakan Aksesoris Saat Lebaran Watermark Ketik
Ilustrasi penampilan saat lebaran. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Menyambut Hari Raya Idul Fitri tentu banyak orang ingin berpenampilan semenarik mungkin, terutama kaum hawa. Pastinya tampil menarik sudah menjadi keharusan mengingat di momen hari kemenangan kita akan bertemu dengan keluarga dan sanak saudara.

Nyatanya untuk dapat berpenampilan menarik tentu saja anda tidak harus mengenakan pakaian mahal dan mewah. Cukup dengan mengenakan pakaian rapi dan dipadu padankan dengan aksesoris akan membuat penampilan anda lebih istimewa.

Selain mengenakan pakaian terbaik, penggunaan aksesoris juga penting guna menunjang penampilan anda. Berikut ini kami ulas beberapa tips mengenakan aksesoris saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

1. Hindari memakai perhiasan kecil

Saat momen lebaran biasanya kaum hawa akan mengenakan busana muslim atau pakaian yang lebih tertutup. Untuk itu sebaiknya anda tidak menggunakan aksesoris yang kecil, hal ini dikarenakan aksesoris tersebut akan tertutup oleh pakaian.

Lebih baik Anda mengenakan perhiasan dengan ukuran yang lebih besar supaya berpadu harmonis dengan pakaian panjang dan tertutup. 

 

2. Hindari mengenakan rantai kalung pendek.

Kalung merupakan aksesoris yang seringkali digunakan untuk melengkapi penampilan saat lebaran. Oleh sebab itu jangan memilih kalung dengan ukuran yang asal-asalan. Pilihlah kalung dengan ukuran rantai yang panjang agar dapat terlihat lebih jelas.

Karena jika mengenakan kalung yang pendek dikhawatirkan akan tertutupi oleh hijab dan membuatnya tidak terlihat. Hal inj tentu akan percuma jika anda memakai aksesoris namun tidak terlihat.

Foto Penggunaan kalung dengan ukuran rantai yang panjang. (Foto: UBS Lifestyle)Penggunaan kalung dengan ukuran rantai yang panjang. (Foto: UBS Lifestyle)

3. Gunakan perhiasan multifungsi

Tips selanjutnya adalah memilih perhiasan yang bersifat multifungsi. Dengan memakai aksesoris perhiasan multifungsi, maka Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan acara yang didatangi. 

Ada berbagai model perhiasan yang bersifat multifungsi dan dapat Anda pilih untuk dipakai saat lebaran. Misalnya dengan memakai perhiasan pendant yang juga bisa berfungsi sebagai bros. 

 

4. Gunakan perhiasan yang serasi

Saat memilih model aksesoris atau perhiasan ada baiknya dipadu padankan modelnya dengan busana yang anda gunakan. Penggunaan aksesoris yang tidak sesuai akan membuat penampilan anda terlihat norak dan mencolok.

 

5. Fokuskan di satu area

Sebennarnya tidak ada salahnya menggunakan perhiasan di banyak area tubuh. Namun alangkah lebih baiknya jika menggunakan perhiasan hanya di satu area saja. Hal ini akan menimbulkan center of attention dan membuat area tersebut menjadi pusat perhatian, sehingga penampilan Anda tetap atraktif namun tidak berlebihan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Lifestyle Busana Mode penampilan lebaran modis aksesoris