Amaterasun Hadirkan Sunscreen dengan Tekstur Seperti Moisturizer

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

19 Desember 2023 06:05 19 Des 2023 06:05

Thumbnail Amaterasun Hadirkan Sunscreen dengan Tekstur Seperti Moisturizer Watermark Ketik
Amaterasun hadirkan sunscreen Moisturizer SPF 40 PA+++. (Foto: Dok Amaterasun)

KETIK, JAKARTA – Sinar matahari merupakan sumber alam yang dapat memberi kesehatan pada kulit, namun di satu sisi dapat membawa bahaya apabila terpapar secara berlebihan.

Paparan UV yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, flek hitam, penuaan dini dan risiko penyakit pada kulit. Karena itu penting bagi masyarakat memahami peran sunscreen untuk penggunaan sehari-hari.

Beragam pilihan sunscreen tersedia di pasaran saat ini, namun masyarakat perlu selektif dalam memilih jenis sunscreen. Banyak hal harus dipertimbangkan saat ingin memilih sunscreen yang tepat, mulai dari formula hingga Real SPF sunscreen yang cocok untuk kulit dan rasa nyaman saat digunakan. 

Founder Amaterasun, Irene Ursula mengatakan Kesalahan memilih sunscreen kulit dapat menimbulkan kerusakan kulit seperti kering, berminyak, menimbulkan whitecast, lengket, sulit meresap dan tidak nyaman. 

Berangkat dari hal tersebut dirinya pun menciptakan Sunscreen Transparan pertama di Indonesia, dilengkapi dengan moisturizer yang memiliki tekstur bening, ultra lightweight dan memiliki Natural Healthy Skin Finish.

Foto Tampilan produk Amaterasun. (Foto: Dok. Amaterasun)Tampilan produk Amaterasun. (Foto: Dok. Amaterasun)

Sunscreen ini sudah dilengkapi dengan Transparent Sunscreen Moisturizer SPF 40 PA+++ merupakan sunscreen transparan rasa moisturizer pertama di Indonesia yang memiliki SPF tinggi.

"Sunscreen Amaterasun ini sudah teruji in vivo dan in vitro Australia yang dilengkapi dengan 7-in-1 Intelligent  DNA Guardian Technology untuk memberikan perlindungan pada kulit hingga ke level DNA,” jelas Irene.

Tidak hanya cocok bagi kaum perempuan saja, Transparent Sunscreen Moisturizer SPF 40 PA+++ juga cocok digunakan kaum pria, karena pemakaiannya yang sangat simple dan mudah. Sudah dilengkapi oleh sunscreen + moisturizer + makeup primer sekaligus dalam satu botol. 

"Saat menggunakan sunscreen ini terasa sangat ringan di kulit, karena memiliki kandungan water based yang dapat membuat kulit wajah tampil sehat dan natural," tambah Irene.

Tidak berhenti di situ, produk ini juga berhasil meraih rekor MURI sebagai "Tabir Surya Merek Kecantikan Lokal Pertama yang Tidak Berwarna”.

Ini adalah penghargaan MURI ketiga bagi Amaterasun dan menjadi bukti dari komitmennya untuk menghadirkan solusi dan inovasi yang tepat untuk melindungi masyarakat, khususnya di wilayah tropis.(*)

Tags:

Skin care Perawatan Kulit Sunscreen Amaterasun SPF PA Moisturizer