Andreescu Mundur dari Grand Slam Tenis AS Terbuka

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

28 Agustus 2023 10:12 28 Agt 2023 10:12

Thumbnail Andreescu Mundur dari Grand Slam Tenis AS Terbuka Watermark Ketik
Petenis tunggal putri Kanada Bianca Andreescu (Foto: Yahoosport)

KETIK, JAKARTA – Petenis tunggal putri Kanada Bianca Andreescu resmi mundur dari grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun ini. Ajang mayor lapangan keras tersebut bakal mulai pada 28 Agustus.

Sumber ESPN menyebut Andreescu harus memutuskan itu setelah cedera punggungnya dipastikan belum bisa pulih dalam waktu dekat. Dalam pengumuman resmi kemarin, panitia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait cedera yang dialami juara AS Terbuka 2019 itu.

Meski demikian, petenis 23 tahun itu memang sudah beberapa kali absen atau mundur dari turnamen akibat cederanya itu. Salah satunya adalah Cincinnati Masters pekan lalu.

"Andreescu sebenarnya dijadwalkan melawan Lesia Tsurenko pada Selasa (29/8). Pengumuman ini membuat Tsurenko akan menghadapi petenis lain di babak pertama," tulis WTA Tour dalam situs resmi mereka.

Bukan hanya Andreescu yang mundur, mantan ranking 2 dunia Paula Badosa kemarin juga dipastikan mengundurkan diri. Petenis asal Spanyol itu juga disebut masih bermasalah dengan cedera punggung. 

Bukan hanya mundur dari AS Terbuka, Badosa juga menyebut dirinya memilih mengakhiri musim ini lebih cepat. Dia ingin fokus untuk pemulihan cederanya.

"Aku sudah berjuang dengan berbagai cara. Tapi ternyata cedera ini belum bisa membuatku tampil di pertandingan lagi. Ini keputusan sulit. Tapi aku harus terus melangkah ke depan," ucap Badosa di situs WTA Tour. (*)

Tags:

Tenis US Open AS Terbuka Grand slam bianca andreescu