Apes, Niat Jual Kambing Kurban di Pasar Pon Pacitan Malah Raib Digondol Maling

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: M. Rifat

16 Juni 2024 16:38 16 Jun 2024 16:38

Thumbnail Apes, Niat Jual Kambing Kurban di Pasar Pon Pacitan Malah Raib Digondol Maling Watermark Ketik
Kambing putih yang tengah dicari keberadaannya milik Sujianto, foto diambil saat baru dibeli dari petani. (Foto: Sujianto for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Nasib apes dialami Sujianto, warga Dusun Kendal, Desa Klesem, Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur.

Menjelang Hari Raya Idul Adha yang tinggal menghitung hari, seekor kambing miliknya dilaporkan hilang di Pasar Pon Pacitan, Sabtu (15/6/2024) pagi.

Menurut Sujianto, saat itu kambingnya diikat di dalam pagar pembatas dekat pintu masuk Pasar Pon untuk ditinggalnya sebentar.

Namun, ketika dia kembali untuk mengecek, kambingnya sudah tidak ada. Tali ikat kambingnya pun ditemukan dalam kondisi putus.

"Yang ditinggalkan hanya tali kambing. Bekasnya dipotong menggunakan korek api," kata Sujianto saat dikonfirmasi Ketik.co.id, Minggu (16/6/2024).

Sempat mencari-cari, Sujianto mendapatkan kabar dari beberapa saksi, bahwa ada yang melihat kambing berwarna putih berjenis Jawa miliknya itu amblas dijual kembali di tempat yang sama.

Kendati demikian, Sujianto belum melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. Pun seolah pasrah tidak yakin kambing dagangannya itu dapat kembali pulang.

"Belum melapor, hanya melalui teman-teman lewat media sosial. Bagi yang menemukan sesuai ciri-ciri kambing tersebut dapat menghubungi 08775835780," ucapnya.

Sekadar pengingat, bagi para pedagang hewan kurban di Pacitan untuk lebih waspada dalam menjaga ternak. Utamanya saat ditinggal di tempat keramaian.

"Saya kan blantik, niat saya kambing itu saya jual untuk hewan kurban. Ya saya rugi sekitar Rp2,6 juta," tandasnya penuh kesal. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Kambing Hilang Idul adha hari raya kurban