Ariana Grande Kembali Pandu Acara 'SNL' Jelang Pemilu AS

Kontributor: Ali Azhar
Editor: M. Rifat

14 Oktober 2024 09:20 14 Okt 2024 09:20

Thumbnail Ariana Grande Kembali Pandu Acara 'SNL' Jelang Pemilu AS Watermark Ketik
Foto yang dirilis oleh NBC ini menunjukkan anggota pemeran Bowen Yang, dari kiri, pembawa acara Ariana Grande, dan tamu musik Stevie Nicks selama promo untuk siaran "Saturday Night Live" di New York, 10 Oktober 2024. (Foto: Rosalind O'Connor/NBC via AP)

KETIK, SURABAYA – Penyanyi dan aktris Ariana Grande kembali memandu acara "Saturday Night Live" (SNL) untuk ketiga kalinya. Kemunculannya kali ini mengingatkan pada situasi serupa delapan tahun lalu.

"Terakhir kali saya memandu acara ini pada 2016, saat itu kita berada di ambang pemilihan presiden wanita pertama," ujar Grande dalam monolognya, seperti dilansir AP News. "Jadi, mungkin kali ini akan beruntung?," tambahnya, 13 Oktober 2024.

Grande, yang pertama kali memandu SNL pada 2014, kini tampil tanpa menjadi bintang tamu musik. Ia berjanji tidak akan bernyanyi, meski akhirnya tetap melakukannya.

Penyanyi berusia 31 tahun itu juga menampilkan sedikit imitasi khasnya terhadap Britney Spears, Miley Cyrus, dan Gwen Stefani.

Kehadiran Grande di SNL kali ini untuk mempromosikan film musikal "Wicked", prekuel "Wizard of Oz" yang akan tayang bulan depan. Ia memerankan penyihir baik Glinda dalam film tersebut.

Episode yang dipandu Grande muncul di tengah peningkatan rating acara komedi sketsa ini. Penayangan perdana musim ke-50 bulan lalu berhasil menarik jumlah penonton terbanyak sejak 2020.

Sama seperti dua episode sebelumnya, Maya Rudolph kembali berperan sebagai Wakil Presiden Kamala Harris dalam pembukaan acara.

Ia tampil bersama mantan pemeran SNL lainnya, termasuk Andy Samberg sebagai suami Harris, Doug Emhoff, dan Dana Carvey sebagai Presiden Joe Biden.

Kenan Thompson, pemeran terlama dalam sejarah acara ini sejak 2003, kembali memerankan pembawa acara "Family Feud", Steve Harvey. Sementara itu, James Austin Johnson kembali berperan sebagai Donald Trump.

Stevie Nicks (76) menjadi bintang tamu musik SNL untuk pertama kalinya dalam lebih dari 40 tahun. Ia membawakan single barunya, "The Lighthouse", serta lagu hit "Edge of Seventeen" dari tahun 1981.

SNL akan kembali tayang minggu depan dengan Michael Keaton sebagai pemandu acara dan Billie Eilish sebagai bintang tamu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ariana Grande Hollywood Saturday Night live