Aulia Mahmud Kosadi, Top 25 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 yang Juga Konten Kreator

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

21 Mei 2024 09:15 21 Mei 2024 09:15

Thumbnail Aulia Mahmud Kosadi, Top 25 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 yang Juga Konten Kreator Watermark Ketik
Aulia Mahmud Kosadi, Top 25 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BANDUNG BARAT – Aulia Mahmud Kosadi (22) akrab dengan panggilan Aul, gadis cantik asal Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat merupakan Top 25 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 yang juga seorang konten kreator.

"Untuk saat ini saya aktif sebagai mahasiswi di Universitas Sangga Buana YPKP Bandung dan juga konten kreator yang bergerak di bidang beauty, fashion dan talent product," kata Aul sapaan akrabnya kepada media online nasional Ketik.co.id, Selasa (21/05/2024).

Aul menyampaikan hobinya yaitu bidang beauty makeup. Lalu mengunjungi tempat-tempat baru terutama di bidang kuliner seperti coffeshop dan restaurant yang mengandung unsur inovatif. Selain bisa merasakannya sendiri juga membagikan pengalamannya di media sosial.

Pemilik akun media sosial Instagram @auliamahmud99 @kyleraeekwsuper dan Tiktok @Auliamahmud26 mengatakan, terkait pageant Putri Hijabfluencer Jawa Barat, ini merupakan ajang pertamanya terutama dalam bidang kompetisi seperti beauty pageant.

"Menurut saya ajang ini merupakan salah satu langkah dalam mengembangkan diri dan memperluas networking karena banyak peserta dari berbagai daerah serta berbeda kalangan dengan prestasi masing-masing," ujar Aul.

Dirinya mengungkapkan beberapa hal yang biasa dilakukan sebagai konten kreator, di antaranya yaitu:
1. Branding
Mengelola dan menaikan merek atau brand suatu produk

2. Advertising 
Dengan menjadikan periklanan sebagai sarana memperluas jangkauan produk pada segmen-segmen tertentu

3. Selling
Meningkatkan penjualan suatu produk secara kuantitas dan meningkatkan permintaan/ demand produk

Sebagai konten kreator Aul menerangkan tentunya banyak sekali benefit yang didapatkan, selain mendapatkan income dan produk, ia juga diberi kesempatan untuk mengikuti berbagai event dan mendapatkan pengetahuan baru terutama mengenai produk tersebut.

"Untuk harapan ke depannya semoga banyak hal-hal baik berdatangan atas usaha dan kesabaran yang telah dilalui, saya juga berharap dapat menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi orang lain," imbuhnya menuturkan dengan penuh harap.

Secara khusus dirinya mengajak untuk semua yang ingin menjadi konten kreator kuncinya satu, yaitu mencoba mulai dari hal yang mendasar, seperti mencari passion atau hobi yang disenangi dan kemudian menekuninya. 

"Intinya if you dream it, you can do it. Mulailah menciptakan sesuatu dari hal yang paling kamu suka dan berbagilah kepada semua orang mengenai hal tersebut dan jangan lupa untuk terus berusaha," tutupnya dengan nada semangat.

Sebagai tambahan informasi, berikut pengalaman yang pernah Aul ikuti yaitu:
1. Senat Mahasiswa Vokasi (Sema Vokasi) bidang Departemen Media Komunikasi dan Informasi
2. Sekertaris Karang Taruna 
4. Organisasi Islam yaitu IPPI Bandung Barat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Aulia Mahmud Kosadi Top 25 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 Cantik mahasiswi Konten Kreator