Awal Juni, MPP Mini Dibangun di Taman Cahaya Pakal Surabaya 

Jurnalis: Kuncoro S.
Editor: Rudi

8 Mei 2023 13:26 8 Mei 2023 13:26

Thumbnail Awal Juni, MPP Mini Dibangun di Taman Cahaya Pakal Surabaya  Watermark Ketik
Taman Cahaya di Kecamatan Pakal, Surabaya Barat yang sebagian lahannya akan dipakai pembangunuan Mal Pelayanan Publik (MPP) mini. (Foto : Kuncoro/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pelayanan publik  bagi warga kota terus mendapatkan perhatian dari pemerintah kota Surabaya. Mulai awal Juni  2023 akan dibangun gedung lantai dua mal pelayanan public (MPP) mini di Taman Cahaya, Kecamatan Pakal, Surabaya Barat.

Pembanugunan gedung MPP mini di Pakal tersebut akan membantu masyarakat di Surabaya Barat. Tujuanya untuk  mereka yang akan mengurus kartu keluarga, misalnya tidak perlu ke Siola, Jalan Tunjungan yang merupakan pusat pelayanan publik di Surabaya. 

Sementara ini warga di Kecamatan Benowo, Pakal dan Sememi yang ingin mengurus surat-surat, selain MPP mini di Pakal, kata  Imam Kristian, kepala  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya juga akan membangun  MPP mini di Taman Nambangan, Kecamatan Bulak dan Terminal Intermoda Joyoboyo (terminal). Khusus di  Intermoda Terminal Joyoboyo,  sudah tinggal renovasi ruang yang ada di tempat tersebut.

Bagi warga yang akan mengurus surat nantinya  tidak  harus datang ke Siola. Sebab warga yang akan ke Siola memerlukan waktu sekitar satu jam naik angkutan Wira  Wiri.

 Di MPP mini Pakal, warga bisa mengrus kartu keluarga, kartu penduduk , akta kelahiran, akta kematian, surat izin usaha perdagangan, perizinan penggunaan ruang publik, surat keterangan rencana kota dan tanda perusahaan. 

Pembangunan MPP mini di Surabaya dipilih lokasi yang bisa terjangkau angkutan umum. Misalnya angkutan bus Suroboyo, Wira-Wiri dan angkutan umum lain. Sehingga warga yang akan mengurus surat-surat tidak terlalu jauh ketika mereka turun dari angkutan umum. 

Gedung MPP mini yang akan dibangun terebut untuk mendukung pemerintah kota Surabaya dalam mempermudah pelayanan kepada warga. 

Imam Krisrtian mengatakan kepada salah satu awak media bahwa MPP mini yang akan dibangun tersebut adalah untuk mempermudah warga mengurus dokumen yang diperlukan. Tujuannya agar warga lebih mudah dan cepat mendapat pelayanan. 

Pembanguna MPP mini tersebut sudah dalam tahap perencanaan DED (detail  engineering design).  Diharapkan pembangunan MPP mini di atas  Juni 2023 sudah dimulai (*)

Tombol Google News

Tags:

Taman Cahaya Pakal Surabay barat mal pelayansn Publik