Az Zahra Nur Fikri, Lulusan UIN Bandung Kembangkan Bisnis UMKM

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

10 Juli 2023 18:03 10 Jul 2023 18:03

Thumbnail Az Zahra Nur Fikri, Lulusan UIN Bandung Kembangkan Bisnis UMKM Watermark Ketik
Az Zahra Nur Fikri (Foto: Dok.Pri)

KETIK, KARAWANG – Ketik.co.id, Karawang - Sebagai generasi muda penerus bangsa, Az Zahra Nur Fikri yang akrab dipanggil Aznufi, seorang perempuan cantik lulusan S1 jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung mengembangkan bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Meski saya kuliah jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), pekerjaan saat ini lebih ke freelance model dan alhamdulillah juga owner dari @untukkamu.gift yang berfokus pada bisnis UMKM," ucap Aznufi kepada wartawan, Selasa (11/07/2023). 

Selain itu, pemilik akun media sosial Instagram @aznufi_ ternyata berbeda dengan perempuan kebanyakan yang sehari-hari gak kemana-kemana atau lebih memilih shoping dan lain sebagainya.

"Hobi saya kebetulan emang agak beda dari perempuan pada umumnya, yaitu hiking ke gunung atau sekedar travelling ke alam. Karena bagi saya ketika main ke alam, kita bisa juga tadabbur alam untuk introspeksi diri tentang nikmat yang kita dapat di dunia ini dari Allah SWT," ujar Aznufi.

Ditanya perihal keluarga, Aznufi menyampaikan bahwa ayahnya terkeren dan terganteng yang rela jauh dari keluarga selama berbulan bulan atau tahun demi membahagiakan anak dan istri.

"Adapun ibu saya adalah mamah terkeren di dunia ini. Hal ini menjadi salah satu alasan, kenapa saya mau jadi perempuan kuat dan mandiri, karena ibu saya yang bisa menggantikan peran ayah saat ayah bekerja jauh di sana," beber putri dari Bapak Solihin Abdul Rozaq dan Ibu Icah Siti Aisyah.

Untuk prestasi sendiri, Aznufi menyebut lebih banyak di luar bidang akademik. Setelah masuk kuliah aktif mengikuti kegiatan dan organisasi kampus.

"Adapun prestasi non akademik dibidang modelling yaitu Runner Up 3 Miss Muslimah Karawang 2020, Best Social Media Miss Muslimah Karawang 2020, Duta Sahabat Muda Lingkungan dan Teknologi 2021, juara 3 Hijabersphoto Contest, Finalis Duta Muslimah Indonesia 2021 serta Winner dan Brand Ambassador Miss Zai Muslim Wear 2022," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Az Zahra Nur Fikri UMKM Cantik UIN Bandung