Bahlil Tunjuk Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji Jadi Sekjen

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

23 Agustus 2024 00:17 23 Agt 2024 00:17

Thumbnail Bahlil Tunjuk Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji Jadi Sekjen Watermark Ketik
Ketua DPD Partai Golakr Jatim M Sarmuji ditunjuk menjadi Sekjen DPP Partai Golkar, Kamis, 22 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menunjuk ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji menjadi sekretaris jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar. Tidak hanya itu, Bahlil juga menunjuk wakil ketua umum, hingga bendahara umum.

Wakil Sekjen Partai Golkar dijabat oleh Puteri Komarudin. Sedangkan untuk Bendahara Umum Partai Golkar dijabat oleh Sari Yuliati dan Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Dyah Roro Esti.

Bahlil juga mengumumkan empat Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar. Mereka, yakni Adies Kadir, Ace Hasan Syadzily, Melkiades Laka Lena dan Wihaji.

"Jadi itu aja dulu yang perlu saya umumkan. Selebihnya akan diselesaikan dalam kurun waktu yang sesingkat-singkatnya," kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta dikutip dari Suara.com, Kamis, 22 Agustus 2024.

Sebagaimana diketahui Bahlil resmi menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar 2024-2029 berdasar hasil Masyarakat Nasional atau Munas XI Partai Golkar yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Ia terpilih melalui proses aklamasi untuk menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri. Selain terpilih sebagai ketua umum, Bahlil juga ditunjuk sebagai formatur tunggal yang berwenang penuh untuk menyusun kepengurusan Partai Golkar 2024-2029. (*)

Tombol Google News

Tags:

M Sarmuji Ketua DPD Partai Golkar Jatim Partai Golkar Bahlil Lahadalia Jawa timur