Belajar Bersyukur dan Semangat dari Festival Olahraga Disabilitas

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

1 Maret 2024 07:48 1 Mar 2024 07:48

Thumbnail Belajar Bersyukur dan Semangat dari Festival Olahraga Disabilitas Watermark Ketik
Festival Olahraga Diabilitas di SLBN-A Citeureup Cimahi (29/02/2024) (Foto: Humas Disdik Jabar)

KETIK, CIMAHI – Belajar bersyukur dan semangat, itulah yang dikampanyekan dan digaungkan dari saudara-saudara kita dalam kegiatan khusus Festival Olahraga Disabilitas (FOD).

Hal tersebut yang terlihat dari seluruh peserta Disabilitas yang berlaga di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN)-A Citeureup, Kota Cimahi, Jawa Barat, pada Kamis (29/02/2024). 

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Rudy Sufahriadi mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 300-an siswa se-Kota Cimahi, seluruh peserta mengikuti empat mata lomba yang menarik, yakni para-atletik, para-tenis meja, para-badminton, dan boccia.

"Festival olahraga tersebut merupakan kolaborasi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar," katanya.

Sementara Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya menyampaikan, peran Jabar sebagai tuan rumah mampu meningkatkan semangat para peserta didik. Ia meyakini, setiap individu memiliki kelebihan yang spesial. 

"Hal itu bisa diteruskan menjadi yang terbaik untuk masa kini dan mendatang. Fungsi apa pun yang diberikan kepada kita, mari sama-sama optimalkan untuk memberikan kebermanfaatan bagi orang lain," ucapnya.

Menurutnya, di mana pun fungsi manusia, cobalah menjadi pribadi-pribadi yang baik, memberikan banyak manfaat bagi orang lain. Karena, bisa jadi amanah terbaik ada di situ.

Kadisdik juga menitipkan pesan kepada semuanya untuk sama-sama membentuk karakter dan kepribadian yang lebih baik lagi. 

"Bukan hanya tentang keilmuan dan keahliannya saja, tetapi yang paling penting bagaimana membentuk karakter kita," ujarnya menuturkan dengan jelas dan lugas.

Dalam kegiatan ini, ia mengucapkan selamat mengikuti kegiatan kepada seluruh peserta disabilitas. 

"Semoga kita semua diberikan kemudahan, kelancaran, dan memberikan yang terbaik dalam kegiatan Festival tersebut," tandasnya menutup pernyataan.(*)

Tags:

Festival Olahraga Diabilitas Kadisdik Jabar SLBN-A Citeureup Wahyu Mijaya