Bertandang ke Jember, Gibran Diguyur Hujan Petir

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

11 Januari 2024 00:00 11 Jan 2024 00:00

Thumbnail Bertandang ke Jember, Gibran Diguyur Hujan Petir Watermark Ketik
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memberikan sambutan di tengah hujan petir di Jember (10/1/2024) (Foto: SLN Jember)

KETIK, JEMBER – Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka bertandang ke Jember dalam Apel Sholawat Kebangsaan bersama Muhamad Fawait atau gus Fawait di stadion Jember Sport Garden, Jember Rabu (10/1/24) sore.

Kehadiran Gibran disambut puluhan ribu emak-emak yang datang sebagai anggota Laskar Sholawat Nusantara. Namun kunjungannya di Jember tidak berlangsung lama.

Pasalnya, sekitar 15 menit pasca kedatangan Gibran, hujan deras disertai sambaran petir turun membuyarkan kerumunan peserta sholawat yang memadati stadion.

Rombongan Gibran tiba di stadion sekitar pukul 16:00 WIB, dengan kondisi cuaca mendung gelap. Sekitar 15 menit kemudian hujan lebat turun. Ibu-ibu peserta sholawat mulai beranjak meninggalkan lapangan.

Gibran sempat menyapa warga Jember dan memberikan sambutan singkat di tengah guyuran hujan lebat dan petir. 

"Kita ndak mau menyebar fitnah. Jangan mau diadu domba. Tidak pilih Gibran juga tidak apa-apa. Yang penting bapak ibu rukun sehat semua. Terima kasih warga Jember serta para tokoh-tokoh Laskar Sholawat Nusantara, terima kasih semua," katanya.

Menurut informasi, jumlah peserta Apel Sholawat Kebangsaan diperkirakan mencapai 70 ribu orang. Mereka adalah kalangan ibu-ibu dari seluruh desa yang ada di Jember. 

Ribuan peserta datang sejak pukul 11 siang dengan menaiki berbagai jenis kendaraan mulai dari angkot, elf, hingga bus.

Salah satu peserta apel shalawat, Julastri, mengaku datang sejak pukul 9 pagi. Ada sekitar 3 bis yang diberangkatkan dari desanya di Kecamatan Wuluhan.

Saat ditemui Ketik.co.id, Julastri mengaku hanya mengikuti shalawat dari LSN. "Ya awalnya gak tau kalau ada Mas Gibran," katanya. Sesampainya di stadion, rombongan kemudian diberikan kertas bertuliskan Mas Gibran dan Gus Fawait.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat ini ditunggangi kampanye politik, Bawaslu Jember mengerahkan sekitar 100 pengawas baik dari Kabupaten maupun Kecamatan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gibran Rakabuming Raka apel shalawat Jember cuaca ekstrem diguyur hujan petir pemilu2024 pilpres2024