Bertolak ke Medan, Jokowi Hadiri Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

19 Agustus 2023 06:17 19 Agt 2023 06:17

Thumbnail Bertolak ke Medan, Jokowi Hadiri Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah Watermark Ketik
Jokowi didampingi Menteri Pertahanan dan Menteri BUMN saat di Malang, Jatim beberapa waktu lalu. (Foto: Lutfia/ketik.co.id)

KETIK, MEDAN – Presiden Joko Widodo pagi ini (19/8/2023) bertolak ke Medan, Sumatera Utara. Jokowi menghadiri Pembukaan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)Tahun 2023. Acara dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/8/2023).​

Presiden Joko Widodo sudah tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara pada pukul 09.20 WIB. Presiden disambut langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.

Setelah menghadiri Pembukaan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)Tahun 2023, Presiden diagendakan mengunjungi Pasar Sukaramai, Kota Medan.

Di Pasar Sukaramai, Jokowi ingin meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan. Selain itu, Presiden juga akan membagikan bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di pasar tersebut.

Presiden berusia 62 tahun itu juga diagendakan menghadiri Pengukuhan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) 2023.

Presiden akan bermalam di Kota Medan untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya. Tampak ikut dalam rombongan RI 1 itu adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jokowi Medan kunjungan Presiden RI Presiden Jokowi