BREAKING NEWS! Kapolri Tunjuk Irjen Toni Harmanto Jadi Kapolda Jatim

Editor: Irwansyah

14 Oktober 2022 12:26 14 Okt 2022 12:26

Thumbnail BREAKING NEWS! Kapolri Tunjuk Irjen Toni Harmanto Jadi Kapolda Jatim Watermark Ketik
Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim pengganti Irjen Pol Teddy Minahasa. (Foto: Istimewa)

KETIK, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membatalkan penempatan Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sebagai Kapolda Jatim. Kapolri menunjuk Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim. 

"Irjen Pol Drs. Toni Harmanto MH NRP 65100566 Kapolda Sumsel Diangkat dalam Jabatan Baru Sebagai Kapolda Jatim," bunyi TR terbaru Polri diterima Redaksi Ketik, Jumat (14/10/2022). 

Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 25 Agustus 2021 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Toni, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse. 

Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat dan kini ditunjuk Kapolri untuk menjadi Kapolda Jatim pengganti Irjen Pol Teddy Minahasa.

Teddy ditangkap dan diperiksa karena terlibat kasus narkoba. Mutasi Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) menjadi Kapolda Jatim tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2134/X/KEP/2022. Listyo Sigit memastikan TR tersebut dibatalkan. 

"Terkait dengan posisi Irjen Pol TM yang kemarin baru saja kita keluarkan TR untuk mengisi Polda Jatim, hari ini saya akan keluarkan TR pembatalan," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konpers, Jumat (14/10/2022). (*)

Tombol Google News

Tags:

Kapolda Jatim Toni Harmanto Teddy Minahasa