KETIK, SURABAYA – BRI terus memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan finansial kelas atas melalui BRI Private dan BRI Prioritas. Layanan ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman perbankan yang menyeluruh dan terpersonalisasi.
Terbaru, BRI melakukan penyesuaian standar layanan untuk BRI Prioritas bagi nasabah. Penyesuaian layanan BRI Prioritas ini terkait persyaratan nasabah yang sebelumnya berdasarkan kepemilikan total Fund Under Management (FUM) minimum sebesar Rp 500 juta menjadi FUM minimum sebesar Rp 1 miliar.
FUM tersebut mencakup tabungan, deposito, giro, produk investasi, serta nilai tunai produk bancassurance. Ketentuan ini efektif berlaku pada 1 Agustus 2025.
Sedangkan untuk nasabah eksisting yang tercatat sebelum 1 Agustus 2025 dapat menyesuaikan FUM hingga 30 September 2025 sesuai ketentuan yang berlaku.
Apabila FUM belum memenuhi ketentuan pada jangka waktu tersebut, status layanan akan disesuaikan secara otomatis per 1 Oktober 2025 mengikuti prosedur operasional layanan nasabah BRI Prioritas.
BRI Prioritas sendiri akan didampingi oleh Priority Relationship Manager profesional bersertifikat, yang memberikan layanan strategis dalam perencanaan keuangan jangka panjang, yang memberikan layanan strategis dalam perencanaan keuangan jangka panjang, dan pengelolaan kekayaan secara terintegrasi.
Selain itu, tersedia advisory dari Investment Specialist untuk memastikan portofolio tetap optimal dan sesuai dengan profil risiko serta dinamika pasar yang terus berkembang.
Tak hanya itu saja, nasabah BRI Prioritas juga mendapat fasilitas bernilai tambah, mulai dari akses executive lounge di bandara utama Indonesia, penawaran khusus safe deposit box, hingga diskon ekslusif dari premium merchant, seperti hotel berbintang, restoran ternama, produk fashion, dan lifestyle.
Sedangkan untuk kebutuhan personal, nasabah BRI Prioritas tersedia Concierge Service yang siap membantu dalam pemesanan hampers, rangkaian bunga, dan lain-lain. Untuk memberikan akses layanan Kesehatan, BRI Prioritas menyediakan Healthcare Services dalam bentuk medical check-up dan fasilitas rumah sakit mitra dengan standar layanan terbaik.
"Kebutuhan nasabah BRI Prioritas terus berkembang dan hal ini menjadi perhatian utama dalam layanan Wealth Management BRI. Penyesuaian ini dijalankan secara terukur sebagai bagian dari komitmen BRI untuk menjaga keberlanjutan kualitas layanan, sekaligus memastikan relevansi program ke depan," kata Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi dikutip dari laman BRI.
Hingga Mei 2025, kinerja Wealth Management BRI menunjukkan pertumbuhan yang positif dan berkelanjutan. Total Assets Under Management (AUM) tercatat meningkat 11,27% secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, mencerminkan tingginya minat dan kepercayaan nasabah terhadap solusi keuangan BRI yang komprehensif dan relevan.
Selain itu, menegaskan keberhasilan BRI dalam membangun loyalitas nasabah serta menghadirkan layanan pengelolaan kekayaan yang bernilai tambah dan berkelanjutan. (*)