Bupati Bandung Apresiasi Warga Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Jalan

Editor: Akhmad Sugriwa

4 Maret 2023 12:00 4 Mar 2023 12:00

Thumbnail Bupati Bandung Apresiasi Warga Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Jalan Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat di Kec Bojongsoang. (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna mengapresiasi adanya kepedulian warga yang sudah menghibahkan lahannya untuk pelebaran Jalan Cikoneng-Rancaoray, Tegalluar, di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menghibahkan lahannya untuk pelebaran jalan. Insya Allah, Jalan Cikoneng-Tegalluar kedepannya semakin lebar," kata Bupati Bandung di, Jalan Sapan, Kecamatan Bojongsoang, Sabtu (4/3/2023).

Menurut Bupati, dengan adanya warga yang menghibahkan lahannya untuk pembangunan jalan termasuk kirmir drainase, sebagai bentuk langkah maju dan mendukung program pemerintah. Selain itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Nanti setelah ada warga yang menghibahkan, kita berharap kepada sejumlah pihak, termasuk pemerintahan setempat untuk melakukan pengurukan di sekitar pinggir jalan tersebut. Minimal ada pengerjaan pengurukan secara bertahap, termasuk oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung," kata Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Kang DS mengatakan dengan adanya pelebaran jalan itu, diharapkan dapat memberikan keleluasaan dan rasa nyaman serta keamanan kepada para pengendara saat melintasi Jalan Cikoneng-Tegalluar.

Untuk itu, Bupati Dadang Supriatna mengajak kepada sejumlah pihak untuk mengendepankan konsep pentahelix dalam peningkatan pembangunan jalan. "Karena pelebaran jalan ini untuk kepentingan bersama," ujarnya.

Bupati juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Camat Bojongsoang Bambang Sukmawijaya, yang sudah melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat, khususnya pemilik lahan yang sudah menghibahkan lahannya untuk pelebaran jalan tersebut.

"Terima kasih Pak Camat Bojongsoang. Terus lakukan pendekatan kepada masyarakat lainnya, supaya mau menghibahkan lahannya untuk pelebaran jalan. Saya juga yakin masyarakat akan mengerti dan paham, karena pelebaran jalan untuk kepentingan bersama," ucapnya.

Camat Bojongsoang Bambang Sukmawijaya menambahkan, pelebaran Jalan Cikoneng-Tegalluar itu minimal kanan kirinya dua meter, sehingga laju kendaraan dari dua arah berlawanan akan semakin leluasa dan nyaman.

"Kondisi sekarang ini, jalan masih sempit dan membutuhkan segera ada pelebaran jalan untuk mengimbangi terjadinya peningkatan volume kendaraan yang melintas di Jalan Cikoneng-Tegalluar," kata Bambang.

Camat pun terus berupaya untuk melakukan pendekatan kepada warga lainnya, yang berkaitan dengan kepemilikan lahan yang ada di kanan kiri pinggir jalan tersebut.

"Supaya warga selaku pemilik lahan mau menghibahkan lahannya," harapnya.
Bambang juga turut mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah dengan ikhlas dan peduli menghibahkan lahannya untuk pelebaran jalan.

"Kami pun merasa yakin dan optimis warga lainnya, selaku pemilik lahan akan turut menghibahkan lahannya. Karena ini untuk kepentingan masyarakat luas, khususnya para pengendara yang melintasi jalan tersebut," kata camat.***

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA pembangunan jalan KABUPATEN BANDUNG