Bupati Blitar Rini Syarifah Bagikan Kain Ihram kepada Jemaah Haji

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Marno

24 April 2024 08:17 24 Apr 2024 08:17

Thumbnail Bupati Blitar Rini Syarifah Bagikan Kain Ihram kepada Jemaah Haji Watermark Ketik
Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah membagikan kain ihram kepada jemaah haji Kabupaten Blitar, Rabu (24/4/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Bupati Blitar, Rini Syarifah menyerahkan kain ihram kepada calon jemaah haji yang akan berangkat tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Miftah Jannah, Wlingi, Kabupaten Blitar, Rabu (24/4/2024).

Bupati wanita pertama di Blitar yang akrab disapa Mak Rini ini mendoakan semoga kegiatan pembagian kain ihram bagi calon jemaah haji membawa manfaat dan barokah.

“Saya merasa haru sekaligus bahagia karena bisa berada di tengah-tengah panjenengan semua. Para calon tamu Allah SWT yang sebentar lagi menuju Tanah Suci. Tentu kebahagiaan ini tidak hanya saya yang merasakan, namun panjenengan dan seluruh keluarga yang akan melepas panjenengan dalam menunaikan Rukun Islam ke-5 ini,” ujar Mak Rini.

Mak Rini juga berpesan bagi para calon jemaah haji agar menyiapkan fisik yang prima  dan selalu menjaga kesehatan, karena cuaca di Tanah Suci sangat berbeda dengan di Tanah Air.

"Doa dan harapan kita semua, bapak/ibu dapat menunaikan ibadah haji nantinya dengan lancar, diberi kesehatan dan dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan mudah. Mulai dari pemberangkatan, selama berada di Tanah Suci, sampai kembali ke Tanah Air. Dan semoga menjadi haji mabrur dan hajjah mabrurah," pesan Mak Rini.

Mak Rini melanjutkan, dengan kain batik seragam ihram yang diserahkan, menjadi identitas jemaah selama dalam perjalanan menuju Tanah Suci. Pada manasik yang kedua diharapkan kain batik telah menjadi baju dan dipakai sebagai pertanda bahwa jemaah berasal dari Kabupaten Blitar. 

"Dengan batik ini, saya berharap bapak/ibu semakin semangat, dan jangan lupa njih bapak/ibu baik masih di sini maupaun nanti di Tanah Suci untuk mendoakan Kabupaten Blitar. Agar kabupaten kita tercinta ini selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dijauhkan dari segala bala’, bencana, adem ayem dan masyarakatnya tentrem," pungkasnya.

Sekedar informasi, turut hadir dalam acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar beserta jajarannya, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blitar beserta seluruh pengurus, Takmir masjid Miftahul Jannah Wlingi, Calon Jemaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024 dan seluruh tamu undangan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kabupaten Blitar Rini Syarifah Mak Rini Jemaah Haji 2024 Kain batik irham