Bupati Freddy Thie Bahas Master Plan Bandara Utarom Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Millah Irodah

19 Oktober 2022 08:40 19 Okt 2022 08:40

Thumbnail Bupati Freddy Thie Bahas Master Plan Bandara Utarom Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie foto bersama ( Dok. Humas Pemda)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Daniel Beto, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Viktor Klau, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Syaifudin Sirfefa mengadakan pertemuan bersama PT. Multi Konsulindo Mandiri dan Kepala Bandara Utarom Kaimana pada Selasa (18/10/2022) di Ruang Rapat Kantor Bupati.

Agenda pertemuan tersebut membahas perihal master plan pembangunan Bandara Utarom Kaimana yang direncanakan akan dibangun pada Tahun Anggaran (TA) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2023 mendatang.

Bupati Kaimana Freddy Thie dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) terus melakukan berbagai upaya guna mempercepat rencana penerbangan Batik Air ke Kaimana.

"Kami terus berupaya untuk Batik Air bisa masuk kesini. Ini adalah komitmen kami untuk membuka aksesbilitas demi mewujudkan Kaimana sebagai Kota Wisata di Indonesia", ujar pria yang kerap disapa Kaibus ini.

Lebih lanjut, Beliau juga memberikan apresiasi kepada pihak Bandara Utarom dan juga PT. Multi Konsulindo Mandiri yang telah membantu Pemda Kaimana dalam membuat master plan.

"Kami tentunya berterima kasih karena atas hubungan yang baik ini, pihak bandara sudah sampai datangkan PT. Multi Konsulindo Mandiri ke Kaimana untuk memaparkan hasil penyusunan master plan Bandara Utarom. Terima kasih sudah bantu kami wujudkam visi besar kami ini", kata Bupati Kaimana ini.

Orang nomor satu Kaimana ini juga meminta agar penyusunan master plan dapat berkelanjutan dan jangka panjang.

"Saya juga meminta untuk master plan yang dibuat nantinya bisa digunakan untuk jangka panjang mulai dari lebar dan panjangnya agar sekali jalan dalam pelaksanaanya, serta bisa untuk rencana kalau ada maskapai lain masuk lagi", tutupnya.

Tags:

freddy thie bandara utarom