Bupati Freddy Thie Membangun Negeri Lewat Rajutan Toleransi

Jurnalis: La Jen
Editor: Millah Irodah

24 Oktober 2022 02:52 24 Okt 2022 02:52

Thumbnail Bupati Freddy Thie Membangun Negeri Lewat Rajutan Toleransi Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan dalam acara Tabligh Akbar, Minggu (23/10/2022).(Foto: Humas Pemda Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Toleransi adalah warisan membangun negeri. Demikian sebuah prinsip yang dijunjung tinggi oleh Bupati Kaimana Freddy Thie. Karena tugas utama generasi pewaris, yakni terus menjaga dan merawat nilai toleransi yang sudah menjadi tradisi turun temurun.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kaimana Freddy Thie dalam sambutannya mengawali agenda Tabligh Akbar yang digelar pada Minggu (23/10/2022) di Gedung Pertemuan Krooy.

Agenda Tabligh Akbar ini diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kaimana yang mengangkat tema "Cerdas Beragama Demi Terbentuknya Umat Yang Harmoni Dalam Mewujudkan Visi Kaimana Maju dan Sejahtera".

"Alhamdulillah bulan kemarin, kami telah melaksanakan KKR dan hari ini dengan penuh suka cita kita adakan Tabligh Akbar untuk basudara muslim di Kaimana," sambut Freddy Thie.

Menurutnya, agenda keagamaan yang diadakan di masa pemerintahannya merupakan bagian dari meminta doa restu kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam membangun daerah yang ia pimpin saat ini.

"Ini adalah bagian dari ucapan syukur dan permohonan restu. Semoga Tuhan selalu memberkati kita dalam tunaikan agenda pembangunan," kata Bupati Freddy.

Foto Bupati Freddy dan Wabup Hasbulla saat mengikuti Tabligh AkbarBupati Freddy dan Wabup Hasbulla saat mengikuti Tabligh Akbar

Lebih lanjut, orang nomor satu Kaimana ini juga menegaskan komitmen Pemda dalam memfasilitiasi komunikasi antar umat beragama terus dilakukan.

"Kami terus berikan perhatikan kepada umat beragama di Kaimana, di antaranya pemberian insentif kepada guru ngaji maupun guru sekolah minggu, bantuan hibah untuk pembangunan masjid dan lain-lain," lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa semua perhatian yang diberikan oleh Pemda Kaimana bertujuan untuk membangun Kaimana.

"Kami percaya untuk menghadirkan kemajuan, keadilan dan kesejahteraan membutuhkan rasa yang sama akan persatuan dan rasa memiliki negeri ini. Itulah nilai toleransi sesungguhnya," kata pria berdarah Tionghoa ini disambut tepuk tangan hadirin.

Di akhir sambutannya, Bupati Kaimana Freddy Thie mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mensukseskan agenda Tabligh Akbar tersebut serta ucapan selamat datang kepada Ustadz Herfi Ghulam Fauzi, Lc di kota senja Kaimana. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Hasbulla Furuada Bupati Kaimana Toleransi