Bupati Freddy Thie, Menuju Kaimana Smart City, Pemda Siapkan SDM

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

29 Juli 2023 11:58 29 Jul 2023 11:58

Thumbnail Bupati Freddy Thie, Menuju Kaimana Smart City, Pemda Siapkan SDM Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan penutupan pelatihan GTA di Gedung pertemuan Krooy Kaimana. (Foto,: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana  melakukan persiapan untuk menuju Smart City dengan mendelegasikan ratusan tenaga ASN dan kontrak untuk mengikuti pelatihan Government Transformation Academy (GTA).

Pelatihan ini diselenggarakan dalam kerja sama dengan Badan Pelatihan dan Pengembangan SDM Pusat Pendidikan dan Penelitian Kemenkominfo RI, dan berlangsung mulai 24 hingga 28 Juli 2023.

Bupati Kaimana Freddy Thie menutup kegiatan pelatihan tersebut dan menyampaikan harapannya bahwa ilmu yang diperoleh peserta dari pelatihan GTA ini akan mendukung kinerja pemerintah yang berbasis elektronik dalam mewujudkan Kaimana sebagai Smart City.

Foto Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan peserta pelatihan GTA di gedung pertemuan Krooy Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan peserta pelatihan GTA di gedung pertemuan Krooy Kaimana. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Bupati juga menjelaskan proses dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mempersiapkan Smart City di Kaimana, termasuk infrastruktur seperti jaringan, pengembangan SDM, dan peningkatan kecakapan seluruh ASN.

Dengan jaringan yang siap dan SDM yang terlatih, bupati berharap cita-cita untuk menjadikan Kaimana sebagai Smart City dapat terwujud.

Pelatihan Government Transformation Academy ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai OPD di Kaimana. Pelatihan dilakukan dalam lima kelas dengan spesialisasi masing-masing.

Seperti Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (ASPBE), Cyber Security Essential (CSE), IT Essential (ITE), Junior Office Operator (JOO), dan Manajemen Risiko Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (MRSPBE). Setiap kelas dipandu oleh ahli yang berasal dari Kemenkominfo RI.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie GTA Smart City Pemkab Kaimana Bupati Kaimana Bupati Freddy Thie