Bupati Freddy Thie Sambut Kedatangan Wapres RI di Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

30 November 2022 16:01 30 Nov 2022 16:01

Thumbnail Bupati Freddy Thie Sambut Kedatangan Wapres RI di Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie dan Ibu saat menyambut Wapres RI bersama rombongan di bandara Utarum Kaimana. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Ernawati Thie menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH. Maruf Amin dan istri Hj. Wury Maruf Amin di Bandara Udara Utarom Kaimana pada Rabu (30/11/2022).

Kedatangan Wapres ke Kaimana merupakan bagian dari kunjungan kerja dalam rangka memperkuat konsolidasi percepatan pembangunan dan otonomi khusus (Otsus) di tanah Papua yang direncanakan mulai tanggal 30 hingga 1 Desember 2022.

"Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kaimana, saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Wapres dan Ibu di negeri 1001 senja Kaimana," tulis Freddy Thie di akun sosialnya.

Ia juga mengatakan bahwa Kaimana merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi bagi masa depan Papua Barat dan Indonesia. "Kami punya potensi sebagai modal bagi masa depan Papua Barat dan Indonesia. Potensi ini tentu butuh perhatian pula dari Pemerintah pusat, untuk itu kami minta agar melalui kunjungan Wapres ini Kaimana bisa di perhatikan juga kedepannya," kata Freddy.

Untuk diketahui agenda Wapres di Kaimana dalam rangka memperkuat konsolidasi percepatan pembangunan dan otsus yakni diantaranya menerima audiensi Pj. Gubernur Papua Barat, Bupati/Walikota, tokoh adat, tokoh agama se-Bomberay Raya juga sekaligus meresmikan Foodcourt UMKM di Taman Jokowi Iriana Kaimana. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wapres RI freddy thie Pemda Kaimana