Bupati Hendy Resmikan Omah Rembug dan Siap Dukung Penuh

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Rudi

24 Februari 2023 08:45 24 Feb 2023 08:45

Thumbnail Bupati Hendy Resmikan Omah Rembug dan Siap Dukung Penuh Watermark Ketik
Peresmian Omah Rembug oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. (Foto: Humas Pemkab Jember)

KETIK, JEMBER – Kamis (23/2/2023), Omah Rembug telah diresmikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Omah Rembug berlokasi di Perumahan Surya Milenia, Jalan Mataram No. A10, Mangli, Kecamatan Kaliwates Jember

Tema yang diangkat dalam acara peresmian Omah Rembug adalah “Merajut Silaturahmi untuk Mengawal Pembangunan Jember yang Aman dan Damai dalam Rangka Bingkai Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Omah Rembug ditujukan sebagai wadah atau sarana diskusi juga pusat informasi masyarakat sekitar terkait kebijakan atau isu-isu yang ada di Kabupaten Jember.

Program Omah Rembug merupakan upaya kolaborasi Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jember dan Polres Jember untuk memelihara komunikasi dan transparansi dengan masyarakat. Hal ini  untuk menghindari terjadinya salah paham yang dapat memicu kegaduhan akibat dari isu simpang siur yang  beredar di masyarakat.

Bupati Hendy, berharap Omah Rembug tersebut dapat menampung masukan positif dan saran membangun. Kedepannya, hal-hal tersebut dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pembuatan kebijakan.

Bupati Hendy juga menambahkan, Omah Rembug dapat dijadikan sebagai indikator nilai investasi di Kabupaten Jember. Karena dapat dipandang sebagai jaminan tepercaya untuk melakukan investasi.

AKBP Hery Purnomo, Kapolres Jember, menyebut bahwa Omah Rembug telah siap sebagai perantara antara masyarakat dengan pihak-pihak berwenang. Harapannya, Omah Rembug dapat dimanfaatkan dengan semestinya oleh masyarakat dalam menyampaikan keluh kesah dan aspirasinya.

Bupati Hendy menutup sambutannya dengan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres atas terlaksananya peresmian Omah Rembug Jember. Serta menyatakan,  Pemkab Jember siap mendukung penuh atas aktivitas-aktivitas Omah Rembug yang akan datang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Omah Rembug Jember Bupati Hendy