Cabor Dansa Borong 3 Emas Buat Kontingen Jabar

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

13 September 2024 09:28 13 Sep 2024 09:28

Thumbnail Cabor Dansa Borong 3  Emas Buat Kontingen Jabar Watermark Ketik
Cabor Dansa Sumbang 3 Emas Buat Kontingen Jabar di PON XXI. (Foto: KONI)

KETIK, MEDAN – Kontingen Jawa Barat menambah koleksi medali dengan meraih total 3 medali emas dan 1 perak dalam berbagai kategori pada cabang olahraga Dancesport di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI. 

Keempat medali direbut pada pertandingan cabor dansa yang digelar di Santika Dyandra, Medan, Kamis (12/9/2024). 

Dua medali emas dipersembahkan oleh pasangan Marshanda Azalia dan Pahrudin, yang tampil gemilang di kategori Rising Star Latin dan Free for All Jive. Penampilan energik mereka dengan teknik yang luar biasa berhasil memukau juri dan penonton.

Marshanda dan Pahrudin tidak hanya menguasai teknik dengan sempurna, tetapi juga tampil penuh kharisma dan sinergi yang kompak, membuat mereka unggul dari pesaing lainnya.

Pasangan ini telah diprediksi menjadi andalan Jawa Barat di PON XXI, dan kerja keras mereka selama berbulan-bulan latihan, terbukti menjadi kunci utama dalam meraih dua medali emas yang sangat berharga.

Emas lainnya disumbangkan oleh pasangan Fasyha Alfiandira Yumara dan Irsyad Saefurohman di kategori Hip Hop. Penampilan atraktif dan penuh kreativitas mereka berhasil memukau para juri, dengan gerakan dinamis dan ekspresif yang membuat mereka unggul dari pesaing provinsi lainnya. Kemenangan mereka semakin memperkuat posisi Jawa Barat di cabor Dancesport.

Dengan tambahan tiga medali emas dari kategori Rising Star Latin, Free for All Jive, dan Hip Hop, kontingen Jawa Barat kini mengantongi total 4 medali emas dari Dancesport.

Pada pertandingan sebelumnya, Rabu (11/9/24), tim Jawa Barat juga berhasil mengamankan 1 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Pasangan Moh. Gojali dan Enung Mulyani tampil cemerlang dengan meraih emas di kategori Free For All (FFA) Slowfoxtrot. (*)
 

Tombol Google News

Tags:

Dansa cabor dansa PON XXI dancesport kontingen jabar