Cak Nur-Mas Heli Jalani Tes Kesehatan Pertama di RSUD Karsa Husada Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

29 Agustus 2024 09:15 29 Agt 2024 09:15

Thumbnail Cak Nur-Mas Heli Jalani Tes Kesehatan Pertama di RSUD Karsa Husada Kota Batu Watermark Ketik
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, Cak Nur dan Mas Heli menyampaikan keterangan usai jalani tes kesehatan di RSUD Karsa Husada Kota Batu, Kamis 29 Agustus 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, Nurochman (Cak Nur) dan Heli Suyanto (Mas Heli) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Karsa Husada Kota Batu, Kamis 29 Agustus 2024.

Tes kesehatan dilakukan setelah pasangan koalisi PKB- Gerindra tersebut memastikan telah mendaftar sebagai kontestan Pilkada Kota Batu ke kantor KPU setempat pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Ketua tim dokter, dr. Ferdinandus Stevanus Kakiay menjelaskan, pemeriksaan pada hari pertama meliputi laboratorium, narkoba, fisik mulai penyakit dalam, bedah, neorologi, paru neuro, jatung, Eko radiografi, pemeriksaan gigi, mata dan THT, MRI dan rongent. 

"Jumlah tim dokter yang terlibat cukup banyak. karena setiap bidang-bidang itu ada dokter spesialis sesuai bidangnya," katanya.

dr. Ferdinandus menyampaikan, pasangan calon Nurochman-Heli Suyanto akan menjalani pemeriksaan tahap berikutnya yakni rohani dan kejiwaan pada Jumat 30 Agustus 2024 siang.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada KPU Kota Batu atas kepercayaan menunjuk RSUD Kars Husada sebagai tempat tes kesehatan bagi para calon kepala daerah di Kota Batu.

"Kami bersyukur pemeriksaan hari pertama ini berlangsung lancar," urainya.

Sementara, Mas Heli menyampaikan, terdapat beberapa tahapan tes kesehatan yang dijalani olehnya bersama Cak Nur.

Dikatakannya, bahwa pelayanan RSUD Karsa Husada Batu ternyata sangat bagus dan luar biasa, peralatan medis dan pelayanan tak kalah dengan rumah sakit yang ada di Malang Raya.

"Pemeriksaan berlangsung dengan santai. Sehingga membantu kami untuk me-refresh kondisi, sehingga jiwa kami sehat," urainya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pemeriksaan Kesehatan KPU Kota Batu Pilkada Kota Batu pasangan calon Cak NUr- Mas Heli