Calon Bupati Sidoarjo Subandi-Cawabup Mimik Idayana Siap Bangun Rumah Sakit untuk Warga Tarik

Editor: Fathur Roziq

27 Oktober 2024 23:26 27 Okt 2024 23:26

Thumbnail Calon Bupati Sidoarjo Subandi-Cawabup Mimik Idayana Siap Bangun Rumah Sakit untuk Warga Tarik Watermark Ketik
Calon Bupati Sidoarjo Subandi bersama calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana menyambut ajakan foto ribuan warga Kecamatan Tarik di Lapangan Sebani, pada Minggu (27 Oktober 2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Kedekatan mereka terlihat begitu nyata. Minggu (27 Oktober 2024), calon Bupati Sidoarjo Subandi berbaur dengan ribuan massa di lapangan Desa Sebani, Kecamatan Tarik. Kehadiran calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana menambah heboh suasana. Mereka benar-benar merangkul masyarakat. Tanpa pilih-pilih.

Sejak pagi-pagi sekali, ribuan warga berdatangan. Mereka berkumpul setelah mendengar rencana senam bersama. Apalagi ada konser dangdut bersama Cak Sodiq New Monata, Brodin, Widya Sarma, dan lain-lain. Ramai sekali Lapangan Sebani Minggu pagi itu.

Calon Bupati Sidoarjo Subandi tiba. Begitu pula calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana. Senam pagi begitu happy. Asyik dan enjoy ribuan massa mengikutinya. Adam Rusdy, ketua Tim Pemenangan Subandi-Mimik (BAIK) tak ketinggalan di panggung.

”Baik-Baik-Baik, asyik-asyik-asyik.” Terdengar teriakan itu dari kerumunan massa. Mereka senang mengikuti acara bersama calon Bupati Sidoarjo Subandi dan calon Wakil Bupati Mimik Idayana itu.

Dan, senam pagi lanjut dangdutan itu semakin meriah karena ada bagi-bagi doorprize. Siapa lagi yang bagi-bagi kalau bukan Pasangan BAIK. Mereka tambah riang gembira. Saat itulah mereka pun mendengarkan calon Bupati Sidoarjo Subandi menyampaikan Program Kerja BAIK untuk wilayah Sidoarjo Barat. Termasuk, Kecamatan Tarik.

”Kami siap membangun RSUD tipe C di Tarik. Rumah sakit ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan Sidoarjo kepada masyarakat. Karena selama ini akses ke rumah sakit masih banyak ke daerah sebelah,” kata calon Bupati Sidoarjo Subandi yang maju di Pilkada Sidoarjo 2024 itu.

Mengapa membangun rumah sakit? Pasangan Subandi-Mimik ingin seluruh kawasan di Kabupaten Sidoarjo menikmati pembangunan. Merata. Dampaknya dirasakan masyarakat. Positif. Lebih-lebih saat menjadi Plt Bupati Sidoarjo, calon Bupati Sidoarjo Subandi telah mewujudkan prestasi penting.

Cakupan layanan kesehatan semesta atau universal coverage healt (UHC) Kabupaten Sidoarjo telah mencapai 75 persen. Warga Sidoarjo bisa berobat gratis. Artinya, tinggal 25 persen lagi biaya berobata gratis itu bisa dirasakan oleh seluruh warga Sidoarjo.

”Cukup dengan menunjukkan KTP saja, semua warga bisa berobat gratis. Saya ingin ada rumah sakit yang dekat dengan warga Tarik,” kata calon Bupati Sidoarjo Subandi yang disambut tepuk tangan ribuan massa.

Tidak hanya rumah sakit di Kecamatan Tarik. Calon Bupati Sidoarjo Subandi juga memastikan program betonisasi jalan terus berlanjut. Lagi-lagi massa bertepuk tangan. Pasangan BAIK diyakini akan memenuhi janjinya untuk meneruskan betonisasi jalan.

Foto Calon Bupati Sidoarjo Subandi menyambut uluran tangan massa yang ingin bersalaman dengannya di panggung Lapangan Desa Sebani, Kecamatan Tarik. (Foto: Istimewa)Calon Bupati Sidoarjo Subandi menyambut uluran tangan massa yang ingin bersalaman dengannya di panggung Lapangan Desa Sebani, Kecamatan Tarik. (Foto: Istimewa)

Calon Bupati Sidoarjo Subandi menjelaskan, kawasan Sidoarjo Barat juga sangat berpotensi menjadi kawasan industri yang maju. Karena itu, sarana dan prasarananya perlu disiapkan. Jalannya dilebarkan dan diperbagus. Begitu pula infrastruktur lainnya.

”Kami telah siapkan grand design pembangunan untuk setiap kecamatan. Jadi, nanti di setiap wilayah akan tumbuh kawasan ekonomi baru yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah calon Bupati Sidoarjo Subandi.

”Baik-Baik-Baik. Nomor 1,” seru massa merespons kata calon Bupati Sidoarjo Subandi.

Senada dengan Subandi, calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana juga menyampaikan Program Kerja BAIK lainnya. Khususnya, program pembinaan dan dukungan modal bagi pengusaha UMKM. Ibu-ibu pengusaha rumah tangga, misalnya.

”Kami ada bantuan modal usaha dan pendampingan untuk pelaku UMKM untuk terus berkembang. Kita dukung terus sampai berhasil,” ungkap calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Calon Bupati Sidoarjo Subandi Calon Wakil Bupati Sidoarjo Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana Pilkada Sidoarjo 2024 Calon Bupati Subandi Pasangan BAIK Subandi-Mimik