Cek! Ini Lokasi Staycation Alam Terbuka Bergaya Sultan di Bali

Jurnalis: Arief
Editor: M. Rifat

24 Juni 2023 04:50 24 Jun 2023 04:50

Thumbnail Cek! Ini Lokasi Staycation Alam Terbuka Bergaya Sultan di Bali Watermark Ketik
Oniria yang berkonsep bamboo house lebih banyak dipilih traveller Bali untuk staycation. (Foto: thehoneycomber)

KETIK, JAKARTA – Bali merupakan surga wisatawa yang paling banyak diburu wisatawan asing maupun domestik. Cukup banyak spot wisata alam yang meliputi, gunung, sawah, savanna, danau, pantai hingga night club bisa dipilih.

Tidak ada artinya jalan-jalan tidak mendapat tempat menginap. Di Pulau Dewata terdapat beberapa vila dengan konsep bamboo house di alam terbuka. Sangat benar cocok untuk staycation yang ining menjauh dari hiruk pikuk kota.

Malahan vila dengan konsep bambu ini bisa dijadikan lokasio honeymoon bagi pasangan muda. Yuk, cek tabungan dulu:

Oniria Bali

Oniria merupakan vila dengan ruang terbuka berbahan bambu. Pengalaman yang Anda dapatkan tidur di ruang terbuka, bergaya bohemian-chic, tapi dengan fasilitas modern. Vila ini memiliki balkon berbahan jaring dan bak mandi terbuka.

Pada saat bangun pagi, Anda langsung berhadapan dengan sawah dan latar belakang Gunung Agung. Di malam hari sesekali terdengar suara katak sahut menyahut. Benar-benar staycation yang menyatu dengan alam.

Kesegaran alami lantaran ruangan yang terbuka ditmbah kolam renang tepat di ruang tamu. Oniria berada di Paseban, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Foto Camaya menyediakan staycation romantis yang menyatu dengan alam. (Foto: Instagram: camayabali)Camaya menyediakan staycation romantis yang menyatu dengan alam. (Foto: Instagram: camayabali)

Veluvana Bali

Arsitek yang ditawarkan di Veluvana Bali tidak kalah cantik. Vila dengan nama lain Bamboo House ini dirancang seniman Bali untuk membuat bangunan tropis yang ramah lingkungan dan keberlanjutan.

Kamar dengan konsep terbuka memberi kesan asri dan segar di lembah Sidemen. Di bawah kamar terdapat kolam yang menghadap ke kebun, dengan tangga tersembunyi sebagai akses.

Anda bisa menikmati fasilitas lain seperti spa dan pijat, memanjakan diri di kolam bunga, sarapan terapung, dan makan malam romantis dengan cahaya lilin. Bisa juga pergi ke sawah untuk berjalan-jalan dengan pemandu lokal.

Lokasi Veluvana Bali berada di Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem.

Camaya

Dari lembah Sidemen terdapat vila bambu yang juga ramah lingkungan. Camaya berada di Desa Padang Aji Kedesaan, Pering Sari, Keamatan Selat, Kabupaten Karangasem instagenik banget.

Terdapat lima tempat tinggal yang terbuat dari bambu di lokasi ini. Terdapat lounge gantung yang menghadap ke Gunung Agung, dan shower outdoor. Camaya menyediakan balkon untuk pengantin muda di udara terbuka, yang dilengkapi tumpukan bantal. (*)

Tombol Google News

Tags:

bali Staycation Wisata Pulau Dewata Camaya Oniria