Depo Pertamina Plumpang Terbakar dan Meledak

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: Marno

3 Maret 2023 14:45 3 Mar 2023 14:45

Thumbnail Depo Pertamina Plumpang  Terbakar dan Meledak Watermark Ketik
Kobaran api di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara. (Foto: Twitter)

KETIK, JAKARTA – Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, DKI Jakarta, dikabarkan meledak, Jumat (3/3/2023).pukul 20.11 WIB.

Informasi berasal dari beredarnya video di media sosial perpesanan WhatsApp (WA), Instagram dan Twitter.

Pada video tersebut memperlihatkan Depo Pertamina mengalami kebocoran sehingga meledak dan terbakar hebat. Kejadian ini membuat geger warga sekitar.

Selain di WA, video kebakaran juga beredar di media sosial Instagram. Dalam video itu kobaran api membumbung tinggi menerangi kegelapan

Sang pengunggah video memberikan narasi yang menyebutkan, terjadi kebocoran pipa dekat alamat pelapor yakni di Komplek Koramil Jalan Tanah Merah Bawah RT.12 RW.9 Rawa Badak Selatan Koja Jakarta Utara. Kebocoran ini menyebabkan bau bensin yang sangat menyengat.

Untuk memadamkan kobaran api itu, mengerahkan 18 unit mobil kebakaran. Hingga kini petugas Damkar dari Jakarta Utara masih melakukan  proses pemadaman. 

Petugas operator Damkar Jakarta Utara, Muslihudin, membenarkan informasi kebakaran di Depo Pertamina Plumpang ini."Betul, ditunggu aja (informasinya)," ujar Muslihudin saat dihubungi wartawan, Jumat (3/3/2023).(*)

Tombol Google News

Tags:

Depo Pertamina Plumpang kebakaran Meledak Jakarta Utara