Dibuka Lagi, Program 10 Ribu Beasiswa untuk Warga Sidoarjo

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

1 Februari 2023 02:10 1 Feb 2023 02:10

Thumbnail Dibuka Lagi, Program 10 Ribu Beasiswa untuk Warga Sidoarjo Watermark Ketik
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa pada tahun lalu. (Dok Pemda Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Sukses menyalurkan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa pada 2022, tahun ini Pemkab Sidoarjo kembali melanjutkan program tersebut. Proses pendaftaran sudah dibuka mulai kemarin (31/1) hingga 31 Maret nanti. Ada waktu dua bulan bagi warga Kota Delta untuk memanfaatkannya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Pemkab Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, beasiswa itu berlaku bagi mahasiswa yang menempuh jenjang S-1 hingga S-3. Termasuk untuk warga Sidoarjo yang kuliah di luar negeri.

Beasiswa pendidikan tinggi tersebut terbagi dalam empat empat program. Yakni beasiswa bidang keagamaan, beasiswa prestasi bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya dan olahraga, beasiswa prestasi akademik, serta beasiswa mahasiswa kurang mampu.

Masing-masing program terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi saat mendaftar. Beasiswa bidang keagamaan, misalnya. mahasiswa yang mendaftar perlu melampirkan rekomendasi dari pimpinan agama masing-masing yang menunjukkan adanya prestasi di tingkat kabupaten.

Kemudian, beasiswa bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya, dan olahraga, memerlukan sertifikat atau surat keterangan dari lembaga yang berkompeten minimal 4 tahun terakhir. (*)

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

beasiswa 10000 warga sidoarjo