Digunakan Sebagai Pengganti Minyak Goreng, Inilah Manfaat Lain Minyak Kanola

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

15 Agustus 2023 18:23 15 Agt 2023 18:23

Thumbnail Digunakan Sebagai Pengganti Minyak Goreng, Inilah Manfaat Lain Minyak Kanola Watermark Ketik
Ilustrasi minyak canola.(Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Minyak Kanola adalah salah satu pengganti minyak goreng yang sehat. Minyak Kanola memiliki kandungan lemak trans yang lebih sedikit dan kaya asam lemak Omega 3. Kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi ini sangat diperlukan oleh sistem kinerja otak.

Minyak kanola juga mengandung beragam vitamin penting seperti vitamin E, vitamin C dan vitamin K. Bahkan tidak terdapat kandungan gluten atau kedelai. Karena kandungannya minyak kanola memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini kami ulas manfaat kesehatan dari minyak kanola, simak penjelasannya:

Menjaga Kolesterol Tubuh 

Karena kandungan lemak trans dan lemak jenuhnya yang rendah, minyak kanola mampu menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini membuat minyak kanola sangat baik untuk dikonsumsi. Selain itu minyak ini juga baik untuk mencegah penyakit jantung.

Menjaga Kadar Gula Darah

Kandungan gula yang tinggi di dalam darah sangat berbahaya karena dapat menyebabkan beragam penyakit. Mengonsumsi minyak kanola ternyata dalam mengontrol gula darah didalam tubuh. Hal ini membuat minyak ini baik untuk penderita diabetes.

Mengobati Peradangan

Bagi anda yang menderita peradangan mungkin mengonsumsi minyak kanola bisa menjadi pilihan. Minyak ini memiliki kandungan antibakteri dan inflamasi, sehingga dapat menyembuhkan peradangan. Selain itu minyak kanola juga dapat mengatasi jerawat yang meradang.

Bagus Bagi Kulit

Kandungan vitamin E pada minyak kanola ternyata dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Hal ini karena minyak Kanola memiliki kandungan antioksidan yanh cukup tinggi. Minyak ini mampu mempercepat proses penyembuhan luka, serta mengurangi flek hitam, kerutan dan bekas jerawat di wajah.(*)

Tombol Google News

Tags:

Minyak kanola Antioksidan kolesterol peradangan omega 3 Lemak trans