Dihadapan Wapres RI, Bupati Freddy Jelaskan Percepatan Pembangunan Wisata Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

1 Desember 2022 06:10 1 Des 2022 06:10

Thumbnail Dihadapan Wapres RI, Bupati Freddy Jelaskan Percepatan Pembangunan Wisata Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat audensi dengan Wapres RI dan Pj Gubernur dan Bupati/Walikota se Papua Barat di Kaimana Beach Hotel ( foto. Humas pemda)

KETIK, KAIMANA – Kaimana merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi wisata amat luar biasa jika dibanding kabupaten lain di Papua Barat. Untuk itu, berbagai upaya dalam mengembangkan potensi wisata terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana.

Hal ini diungkapkan langsung Bupati Kaimana Freddy Thie saat mengawali sambutannya dalam audiensi dengan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH. Maruf Amin dan Pj. Gubernur dan Bupati/Walikota se-Papua Barat di Hotel Kaimana Beach pada Kamis (01/12/2022).

"Saya ingin sampaikan kepada Wapres yang telah berkunjung ke Kaimana, kami punya potensi pariwisata yang luar biasa di sini. Bahkan, jauh lebih indah dibandingkan dengan daerah lain di Papua Barat," ucap Bupati Freddy.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa untuk mengembangkan potensi pariwisata pihaknya telah membangun kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak. "Wapres yang kami muliakan, potensi ini terus kami upayakan agar dapat perhatian dari pusat, kami telah bekerjasama dengan Udayana untuk menyusun masterplan pembangunan kawasan pariwisata di Kaimana," lanjutnya.

Dijelaskannya lagi, bahwa masterplan pembangunan secara garis besar selanjutnya adalah pengembangan kawasan wisata Teluk Triton. "Setelah ini saya akan serahkan usulan melalui masterplan yang di dalamnya ada pengembangan kawasan wisata Triton dan saya minta Kaimana juga ke depannya ada sail Triton setelah sail Cendrawasih," jelas Bupati Kaimana itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wapres RI freddy thie Pemda Kaimana