Dihajar Persib 1-3, Mantan Pemain Lagi-Lagi Jadi Mimpi Buruk Persebaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

20 April 2024 13:00 20 Apr 2024 13:00

Thumbnail Dihajar Persib 1-3, Mantan Pemain Lagi-Lagi Jadi Mimpi Buruk Persebaya Watermark Ketik
Bek Catur Pamungkas berupaya menghalau striker Persib Bandung yang juga mantan pemain Persebaya David Da Silva, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Oficial Persebaya)

KETIK, BANDUNG – Persebaya Surabaya gagal memutus tren kekalahan usai dihajar tuan rumah Persib Bandung 3-1 di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (20/4/2024).

Striker David Da Silva yang merupakan mantan pemain Persebaya mencetak hattrick untuk Persib dengan gol-golnya pada menit ke-43, 67 dan 87. Sedangkan gol semata wayang Persebaya dicetak Dusan Stevanovic pada menit ke-58.

Hasil ini membuat Persebaya lagi-lagi termakan momok menakutkan yakni mantan pemain sendiri. Di laga sebelumnya saat kalah 0-3 dari Dewa United pada Selasa (16/4), gawang Persebaya juga dibobol mantan pemain sendiri yakni Ricky Kambuaya.

Di duel kontra Persib ini, Persebaya yang berusaha mencetak gol lebih dulu gagal menembus pertahanan Persib Bandung yang kokoh. Lini depan Persebaya yang punya target man Paulo Henrique kurang maksimal. Henrique malah minim kontribusi. Dia juga mudah sekali jatuh saat dipepet lawan.

Malapetaka untuk Pereebaya muncul usai David Da Silva mencetak gol ke gawang Andhika Ramadhani pada menit ke-43. Keunggulan 1 gol bagi Persib bertahan hingga peluit babak pertama usai.

Di babak kedua intensitas permainan Reva Adi dan kawan-kawan terus ditingkatkan. Permainan Persebaya yang keras berakibat fatal. Andre Oktiviansyah harus diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-52.

Meski hanya tampil dengan 10 pemain Persebaya terus menyerang. Hasilnya Dusan mengejar ketertinggalan pada menit ke-58 yang membuat skor imbang 1-1.

Selanjutnya, Persib yang bermain lebih rapi mengurung pertahanan Persebaya. Hal ini membuat David Da Silva kembali membobol gawang mantan klubnya kali kedua menit ke-67.

Kalah jumlah, Persib Bandung terus mengurung pertahanan Persebaya. Gawang Andhika Ramadhani kembali kebobolan pada menit ke-87 yang membuat Persib Bandung unggul 3-1 atas Persebaya.

Hasil ini bertahan hingga babak kedua usai. Kekalahan ini membuat Persebaya kini bertengger di peringkat 12 klasemen sementara. Itu artinya mereka kini hanya selisih 3 posisi dari klub yang berada di zona degradasi. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya persib vs persebaya Bonek Bonita Liga 1 Musim 2023/2024 Sepakbola Surabaya Surabaya
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1