Diterjang Banjir, Pemkot Mojokerto Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

7 Maret 2024 04:03 7 Mar 2024 04:03

Thumbnail Diterjang Banjir, Pemkot Mojokerto Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Watermark Ketik
Pj Wali Kota Mojokerto saat turun langsung di lokasi banjir (6/3/2024). (Foto: Humas Pemkot Mojokerto)

KETIK, MOJOKERTO – Akibat guyuran hujan yang melanda sejumlah wilayah di Jawa Timur pada Selasa (5/3/2024) malam hingga Rabu (6/3/2024) dini hari, membuat Sungai Sadar meluap dan menyebabkan banjir di beberapa titik di Kota Mojokerto.

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto bergerak cepat untuk membantu warga yang terdampak banjir. Dan mencari solusi agar banjir bisa segera surut agar warga dapat kembali beraktivitas.

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro terjun langsung ke lokasi banjir untuk mengecek rumah warga dan memastikan masyarakat terdampak banjir bisa segera mendapatkan bantuan. Dirinya juga membagikan nasi bungkus ke warga dan mendirikan dapur umum.

“Ada sejumlah titik yang memang terdampak akibat meluapnya Sungai Sadar. Sejumlah rumah warga terendam dan juga sejumlah fasum seperti sekolah, masjid juga ada yang terendam banjir,” kata Ali.

Foto Petugas saat membagikan nasi bungkus ke warga terdampak banjir. (Foto: Humas Pemkot Mojokerto)Petugas saat membagikan nasi bungkus ke warga terdampak banjir. (Foto: Humas Pemkot Mojokerto)

“Untuk itu pagi ini kita membagikan nasi bungkus ke rumah-rumah warga yang terdampak dan kita juga sedang proses untuk mendirikan dapur umum,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kepala Dispora Jatim tersebut menambahkan saat ini pihaknya tengah melakukan pengecekan rumah pompa di lokasi banjir. Hal ini dilakukan agar rumah pompa bisa segera difungsikan untuk mengalirkan air dari pemukiman warga.

“Kita sudah mengecek rumah pompa di lokasi-lokasi terdampak. Kita pastikan rumah pompa yang ada berfungsi maksimal untuk membantu segera menangani banjir,” tambahnya.

Tak hanya itu, Pemkot Mojokerto juga langsung melakukan rapat intensif dengan sejumlah stakeholder terkait guna segera mengatasi permasalah tersebut. serta mewajibkan seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah untuk siap siaga 24 jam jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Jatim, untuk mengantisipasi jika banjir tidak kunjung surut,”pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bencana Banjir Pemkot Mojokerto Dapur Umum Sungai Sadar Hujan deras Rumah Pompa
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1