Ditunjang PPP dan Gerindra, Elektabilitas Bambang-Bayu di Pilkada Kota Blitar Kian Meroket

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

13 Agustus 2024 04:15 13 Agt 2024 04:15

Thumbnail Ditunjang PPP dan Gerindra, Elektabilitas Bambang-Bayu di Pilkada Kota Blitar Kian Meroket Watermark Ketik
Pasangan calon Wali Kota Blitar, Bambang-Bayu saat mendapat rekom dari DPP PPP, Senin (12/8/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Blitar, Bambang Rianto dan Bayu Setyo Kuncoro mulai menapaki elektabilitas teratas. Paslon yang diberangkatkan PDI Perjuangan, resmi didukung Partai Gerindra dan PPP untuk Pilkada Kota Blitar 2024. 

Sehari setelah menerima surat rekomendasi dari partai besutan Prabowo Subianto, Menyusul rekom dukungan diterima dari PPP di kantor DPD PPP Surabaya, Senin (12/8/2024).

Menerima surat sakti tersebut, Bambang Rianto dan Bayu Setya Kuncoro didampingi Ketua DPC PPP Kota Blitar Agus Zunaidi dan Sekretaris Nuhan Eko Wahyudi. 

Dukungan kepercayaan masyarakat yang terus meningkat bukan kaleng-kaleng. Meski surat resmi baru diterima hari ini, Bambang-Bayu telah melakukan konsolidasi dan terjun langsung di basis PPP. Melalui dapil para wakil rakyat PPP di seluruh Kota Blitar. 

Bahkan seluruh pengurus di semua tingkatan, kader dan simpatisan partai berlambang kakbah mendukung penuh pasangan Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro. "Iya benar, seluruh kader kami tegak lurus mendukung pasangan Pak Bambang dan Pak Bayu," ujar Agus.

Bahkan, diam-diam berbagai lembaga survei telah mencatat, elektabilitas Bambang Rianto teratas. Namun dari hasil survey tersebut,  lembaganya masih enggan disebutkan. 

"Pada saatnya nanti pasti kita umumkan. Dan kami akan membuat kejutan," pinta salah satu direktur survey melalui sambungan telepon. 

Sementara itu, dukungan dari Partai Gerindra dan PPP merupakan modal utama dalam memenangkan kontestasi Pilkada Kota Blitar November mendatang.

Untuk itu, baik pimpinan Partai Gerindra dan PPP Kota Blitar telah berkoordinasi dengan para kader dan simpatisan untuk tegak lurus bersama-sama memenangkan pasangan Bambang Rianto dan Bayu Setyo Kuncoro. 

"Alhamdulillah, setelah kami bersilahturahmi dikenalkan para simpatisan dan kader PPP di tingkat kecamatan dan kelurahan, semuanya sepakat untuk memenangkan kami. Agar kedepan Kota Blitar lebih maju dan tentunya berdaulat. Sekali lagi kami hanturkan banyak terimaksih kepada unsur pimpinan partai pendukung dan masyarakat Kota Blitar yang sepakat untuk memenangkan pasangan kami sebagai Walikota Blitar," tutur Bambang Rianto bersemangat. (*)

Tombol Google News

Tags:

PPP pdi perjuangan Gerindra Rekom Bambang Rianto Bambang Kawit Bayu Setyo Kuncoro Agus Zunaidi DPP Elektabilitas Blitar Kota Blitar Pilkada 2024