DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Blitar Mulai Penjaringan, Optimistis Menangkan Pilkada 2024

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

24 April 2024 08:55 24 Apr 2024 08:55

Thumbnail DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Blitar Mulai Penjaringan, Optimistis Menangkan Pilkada 2024 Watermark Ketik
H. Rijanto (tengah) Ketua DPC PDI-P Kabupaten Blitar, Rabu (24/4/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Menyambut pemilihan kepala daerah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Blitar membuka penjaringan. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Blitar, H. Rijanto ini sekaligus berbalut acara halalbihalal di kediamannya, Rabu (24/4/2024).

Rijanto menegaskan, pendaftaran untuk Pilkada 2024 mulai dibuka, baik untuk internal dan eksternal. Dalam masa penjaringan ini kandidat dibuka seluas-luasnya, dan bagi yang berminat diintruksikan untuk datang dan mengisi formulir di DPC.

"Untuk kandidat kepala daerah dan wakilnya kita buka pendaftarannya mulai besok 25 April 2024 hingga 15 Mei 2024," tegasnya.

Nantinya, formulir pendaftaran dilaporkan ke DPD dan DPP, untuk langkah berikutnya. Kader yang memiliki kapabilitas serta elektabilitas diharap dapat bersaing pada Pilkada 2024 mendatang.

"Bagi kader internal dari fraksi seperti dewan, ada beberapa aturan salah satunya harus mundur dari jabatannya jika ingin maju ke pilkada, hal itu juga dapat menjadi pertimbangan," imbuhnya.

PDI-P Kabupaten Blitar dipastikan telah siap untuk meraih dukungan dan kemenangan pada Pilkada mendatang, dengan keyakinan bahwa calon yang diusung merupakan sosok yang mampu memimpin Kabupaten Blitar ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

"Politik itu dinamis, entah nantinya akan ada koalisi atau tidak, kita belum tau. Kita tentunya mengacu dari DPP ya dari pusat, karena kita tetap tegak lurus menurut arahan dari pusat. Kita tetap mendukung calon yang akan membawa Kabupaten Blitar ke arah yang lebih baik," pungkas Rijanto.(*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kabupaten Blitar PDIP Pilkada 2024 politik