DPRD Pacitan Minta Pegawai Tidak Malas Bekerja Usai Cuti Lebaran

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Marno

16 April 2024 11:25 16 Apr 2024 11:25

Thumbnail DPRD Pacitan Minta Pegawai Tidak Malas Bekerja Usai Cuti Lebaran Watermark Ketik
Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono saat diwawancarai. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – DPRD Pacitan meminta agar pegawai di lingkup pemerintahan tidak malas bekerja setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, pada Selasa (16/4/2024).

Ronny menegaskan  pelayanan publik tetap harus diutamakan meskipun sudah ada kebijakan work from home (WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN).

Menurutnya, berbagai hal yang menyangkut pelayanan publik juga harus disediakan secara offline, terutama pada sektor-sektor yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami harapkan seluruh jajaran ASN bisa masuk kantor menjalankan tugasnya masing-masing, karena kita sudah masuk masa kerja kembali. Dan masyarakat membutuhkan pelayanan publik. Oleh karena itu monggo nambah semangat kita masing-masing. Agar setelah libur lebaran semakin meningkat dan lebih baik lagi pada masyarakat Pacitan," ujarnya.

Ronny juga menyampaikan  DPRD Pacitan sudah mulai bekerja kembali dan akan ada rapat paripurna pada besok. Ia berharap semua lini juga berjalan menyongsong visi-misi Bupati Pacitan.

"Dan tentunya dari teman-teman inspektorat kami harapkan juga bisa mendata, kira-kira pegawai mana yang belum bisa hadir bekerja hari ini, dengan alasannya masing-masing. Agar menjadi perhatian, sehingga fungsi pengawasan juga berjalan," tambahnya.

Perlu diketahui, Pemkab Pacitan tidak menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri PANRB No. 01 Tahun 2024 terkait kelonggaran bagi ASN di beberapa instansi tertentu untuk melaksanakan WFH pada 16-17 April 2024.

Artinya, pelayanan di lingkup Pemkab Pacitan tetap berjalan tanpa mengurangi jumlah pegawai yang bekerja dari rumah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ronny Wahyono Usai Libur Lebaran