DPRD Surabaya Apresiasi Revitalisasi Skatepark di Kalimas dan Taman Bungkul

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

11 September 2024 15:39 11 Sep 2024 15:39

Thumbnail DPRD Surabaya Apresiasi Revitalisasi Skatepark di Kalimas dan Taman Bungkul Watermark Ketik
Anggota DPRD Kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am. (Foto: PDIP Surabaya)

KETIK, SURABAYA – DPRD Surabaya mengapresiasi revitalisasi kawasan Skate & BMX Park Kalimas. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga tengah melakukan revitalisasi skatepark yang berada di dalam area Taman Bungkul Surabaya.

Anggota DPRD Kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am mengatakan, merevitalisasi Skatepark Kalimas dan Taman Bungkul merupakan bentuk dukungan fasilitasi publik, terutama di segmen anak muda dan milenial.

“Dewan tentu mendukung Pemkot Surabaya yang berencana merevitalisasi area-area Skatepark, baik di Kalimas maupun di Skatepark Taman Bungkul,” ujar Abdul Ghoni dikutip pada Rabu 11 September 2024.

Abdul Ghoni menjelaskan, DPRD Surabaya mendukung setiap tahapan-tahapan pembangunan, revitalisasi, penataan kota, bahkan sarana dan prasarana publik yang bisa dinikmati oleh warga kota Surabaya.

“Kita dukung. Tapi, di satu sisi dewan sebagai legislatif tentu memiliki fungsi kontrol dan pengawasan, jika apa yang dilakukan eksekutif dalam hal ini Pemkot jika tidak pro warga masyarakat,” ucap Politisi PDIP ini.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya, Iman Kristian menjelaskan, setelah revitalisasi skatepark di area Taman Bungkul selesai, selanjutnya perbaikan untuk Skate & BMX Park Kalimas akan dimulai.

“Jadi nanti teman-teman di sini (Kalimas) akan beralih berlatih di sana (Taman Bungkul). Untuk pekerjaan Skatepark di Hitech Mall dan Kalimas dilakukan bersamaan, sekarang yang di Hitech Mall sudah mulai kerja karena menggunakan obstacle portable, semua jadi lebih cepat,” kata Iman.

Sedangkan untuk pekerjaan di Skate & BMX Park Kalimas, pekerjaan akan dilakukan pada bagian depan. Dimana, akan ada penambahan delapan obstacle. Penambahan ini berdasarkan hasil diskusi antara Pemkot Surabaya bersama komunitas skateboard dan BMX.

“Untuk area lain akan dikerjakan secara bertahap. Segmen ini selesai, area lain masih bisa dipakai. Jadi perapian obstacle dan yang rusak kita tutup semua karena pengerasan (material) beton membutuhkan waktu,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya Skate BMX Park Kalimas Pemkot Surabaya revitalisasi BMX Park Surabaya