Dua Bocah di Kediri Ditemukan Meninggal Dunia di Dam Keninten Mojo

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Muhammad Faizin

17 Februari 2024 18:54 17 Feb 2024 18:54

Thumbnail Dua Bocah di Kediri Ditemukan Meninggal Dunia di Dam Keninten Mojo Watermark Ketik
Jenazah bocah di Kediri usai tenggelam di DAM Keninten Mojo Kediri, Jumat (16/2/2024) kemarin. (foto : ist).

KETIK, KEDIRI – Dua bocah di Kediri ditemukan meninggal akibat tenggelam di Dam Sungai Desa Keniten, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (16/2/2024) kemarin. Awalnya, pencarian dua korban sempat terkendala akibat kedalaman Dam sungai setempat yang diperkirakan mencapai lima meter. 

Adapun kedua korban itu bernama Dimas Taufikur Rohman (8) dan Mohamad Satrio Aldafendra (14), keduanya merupakan warga Dusun Bangsongan, Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo Kediri. 

Kanit Reskrim Polsek Mojo Ipda Moh. Mekrot saat dikonfirmasi mengatakan awalnya kedua bocah itu pamit untuk memancing bersama sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka berangkat bersama satu anak lain berinisial HA (7). HA sendiri belakangan diketahui menjadi saksi atas kejadian tenggelam kedua rekannya. 

"Mereka bertiga ini, awalnya dari rumah berniat untuk memancing. Naik motor bertiga ketika sampai tujuan, tidak jadi memancing malah mandi," kata Mekrot, Sabtu (17/2/2024).

Mekrot menjelaskan, saksi HA selamat karena mandi di pinggiran DAM sungai. Sedangkan kedua korban mandi ditengah DAM yang diperkirakan kedalaman air hingga mencapai lima meter.

Mekrot menuturkan, setelah melihat kedua rekannya tidak terlihat di permukaan DAM sungai tempat lokasi kejadian (TKP), HA merasa panik dan meminta bantuan warga sekitar. 

"Tidak lama berselang muncul jenazah Dimas mengambang dan dievakuasi oleh warga," jelasnya. 

Sementara itu, proses pencarian korban kedua bernama Satrio sempat memakan waktu. Tim relawan penyelam dari warga setempat sejumlah tiga orang melakukan pencairan ke dalam sungai namun penyelaman tidak berbuah hasil hingga memasuki waktu magrib. 

"Korban akhirnya ditemukan pada pukul 20.45 WIB. Jenazah korban kedua muncul ke permukaan air DAM dan langsung dievakuasi," jelasnya. 

Selanjutnya, Tim INAFIS dari kepolisian Polres Kediri Kota yang datang melakukan pemeriksaan hingga kedua korban langsung dimakamkan ke tempat pemakaman umum setempat. Diduga korban meninggal dunia akibat tenggelam di sungai karena tidak bisa berenang.

"Selalu hati-hati dan waspada kepada seluruh orang tua dalam menjaga buah hatinya," tandas Kanit Reskrim Polsek Mojo. 

Tags:

Bocah tenggelam Kediri DAM Keninten Mojo Kediri kediri bocah Kediri