Dukung Arief Rahman Ketum, Sudah Saatnya Kepemimpinan AMSI Bergeser ke Jatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Moch Khaesar

16 Juli 2023 13:21 16 Jul 2023 13:21

Thumbnail Dukung Arief Rahman Ketum, Sudah Saatnya Kepemimpinan AMSI Bergeser ke Jatim Watermark Ketik
Arief Rahman (tengah) saat menjadi saksi verifikasi faktual Dewan Pers di Ketik.co.id perwakilan dari AMSI Jatim, Minggu (16/7/2023). (Foto : Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Pusat tengah mempersiapkan regenerasi kepemimpinan dengan mencari pasangan bakal calon ketua umum (Ketum) baru dan sekretaris jenderal (Sekjen) periode 2023-2026.

Pemilihan ketua umum akan berlangsung secara demokratis. AMSI telah membuka kesempatan luas bagi para kandidat hingga batas akhir pengumpulan pendaftaran 17 Agustus 2023.

Sedangkan penentuan nama-nama Calon Ketum dan Sekjen sendiri berlangsung pada Kongres Ketiga AMSI 2023 di Bandung pada 24 Agustus mendatang.

Sesuai AD/ART organisasi, Panitia Kongres AMSI menjaring  pasangan bakal calon ketua umum dan Sekjen yang siap maju sesuai
pasal 5 Anggaran Rumah Tangga AMSI.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut dan Wahyu Dyatmika sendiri telah mengarungi dua periode kepemimpinan. Keduanya terpilih secara aklamasi dalam Kongres Kedua AMSI yang berlangsung secara virtual dan dipantau di Pontianak Agustus 2020 lalu.

Wenseslaus Manggut merupakan Chief Content Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse, sedangkan Wahyu Dyatmika atau lebih dikenal Komang adalah Pemred Majalah Tempo.

CEO Ketik.co.id Kiagus Firdaus yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua AMSI Jatim mengatakan, sudah saatnya kepemimpinan AMSI Pusat bergeser ke Jatim.

Bukan tanpa alasan, karena Jatim merupakan basis media siber terbesar.

"Industri media di Jawa Timur cukup besar. Jumlah media terverifikasi yang berbasis di Jawa Timur berdasarkan catatan Dewan Pers hingga November 2022 ada 132 media dari total 1.732 media yang terverifikasi,” tegas Kiagus, Minggu (16/7/2023).

Kiagus kemudian memunculkan nama potensial. Yaitu Ketua AMSI Jatim Dr Arief Rahman.

Arief menjadi Ketua AMSI Jatim selama dua periode, yaitu 2017-2020 dan 2020-2023. Ia kini juga menjabat Ketua Harian Komite Komunikasi Digital (KKD) Provinsi Jawa Timur periode 2022-2024.

"Saya tahu betul Mas Arief sangat mumpuni dalam memimpin dan memenejemen organisasi, banyak program dan event baik skala regional maupun nasional yang telah dikerjakan selama kepengurusannya," ujar Kia menambahkan.(*)

Tombol Google News

Tags:

AMSI Arief Rahman Media online AMSI Jatim ketum jatim