Dukung Ketahanan Pangan, Danpusterad Panen Jagung di Kepanjen Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

24 Juni 2024 09:24 24 Jun 2024 09:24

Thumbnail Dukung Ketahanan Pangan, Danpusterad Panen Jagung di Kepanjen Malang Watermark Ketik
Danpusterad Letjend TNI Mochamad Syafei Kasno SH MH didampingi Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Setyo Wibowo, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo saat panen jagung. (Foto : Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Danpusterad Letjend TNI Mochamad Syafei Kasno melakukan kunjungan di wilayah Kabupaten Malang, Senin, (24/6/2024). Kunjungan ini dalam rangka panen jagung di Kepanjen untuk mendukung Ketahanan Pangan.

Danpusterad juga meninjau area sawah padi di Turen yang juga mendukung program ketahanan pangan. Kedatangan Danpusterad disambut Forkopimda Kabupaten Malang dan pejabat militer maupun sipil.

Para pejabat yang menyambut kedatangan Danpusterad yakni Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Setyo Wibowo, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo dan Bupati Malang Sanusi.

Danpusterad Letjend TNI Mochamad Syafei Kasno menjelaskan tujuan kunjungan di wilayah Kabupaten Malang. Menurutnya, secara garis besar untuk meninjau kegiatan program dalam rangka ketahanan pangan nasional.

"Kita melihat secara langsung program ketahanan pangan seperti bekerja sama dengan Kementerian Pertanian, dengan penyuluh-penyuluh pertanian yang ada di lapangan bersama stakeholder lainnya," ujarnya.

Khusus untuk lahan pertanian jagung di Desa Kemiri, Kepanjen, Kabupaten Malang, bekerja sama dengan perusahaan penyedia bibit. Tentunya memiliki tujuan sama dalam hal ketahanan pangan.

"Termasuk mungkin dengan perusahaan. Kebetulan di sini ada perusahaan penyedia bibit untuk mendapatkan formulir yang tepat untuk menghasilkan hasil pertanian," kata dia.

Menurut jenderal bintang tiga ini, pengolahan lahan pertanian juga sangat penting. "Bagaimana pemupukannya, bagaimana pembibitannya, tentunya kita didampingi kementerian lembaga terkait dan mungkin rekan perusahaan yang menyediakan bibit dan saprodi," bebernya.

Terkahir, ia juga mengapresiasi berbagai upaya yang telah dilakukan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional.

"Sehingga diharapkan apa yang dilakukan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu ini bersama-sama masyarakat sekitar hasilnya optimal," tuturnya. (*).

Tombol Google News

Tags:

Danpusterad Letjend TNI Mochamad Syafei Kasno Kabupaten Malang ketahanan pangan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu