Empat Pemimpin Dunia Sudah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

15 Februari 2024 15:30 15 Feb 2024 15:30

Thumbnail Empat Pemimpin Dunia Sudah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo Watermark Ketik
Dari atas Mobil Prabowo Subianto menyapa masyarakat Modung Bangkalan (23/1/2024). (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono menyebut calon presiden (capres) Prabowo Subianto telah mendapat ucapan selamat dari empat pemimpin dunia.

Dia menyebut empat pemimpin dunia yang mengucapkan selamat atas kemenangan pada Pilpres 2024 itu adalah Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, serta PM Malaysia Anwar Ibrahim dan PM Ceko Petr Fiala.

Ucapan itu merujuk pada hasil hitung cepat atau quick count berbagai lembaga survei yang menunjukkan raihan suara Prabowo-Gibran sudah lebih dari 50 persen.

"Sejauh ini sudah ada empat pemimpin dunia yang menyampaikan selamat secara langsung. TKN mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PM Lee dari Singapura, PM Anthony dari Australia, PM Anwar Ibrahim Malaysia, dan PM Petr Fiala dari Ceko," jelas Budisatrio kepada awak media Kamis, (15/2/2024).

Budisatrio menyebut ucapan selamat dari para pimpinan negara tersebut adalah pertanda pengakuan atas proses demokrasi di Indonesia.

"Sebagai negara tetangga strategis, Australia, Malaysia, dan Singapura tentunya sudah memantau proses demokrasi pemilihan presiden dengan saksama lewat perwakilan negara dan pemantau pemilu. Meski baru versi hitung cepat, ketiga negara tetangga kita plus negara Ceko sudah mengucapkan selamat," tambahnya.

Budisatrio menjelaskan Prabowo-Gibran akan melanjutkan hubungan baik dengan negara tetangga yang telah dibina oleh Presiden Joko Widodo selama 9 tahun terakhir.

Meskipun sudah ditetapkan menjadi pemenang pilpres versi hitung cepat dan sudah mendapatkan selamat dari negara tetangga, Budisatrio menekankan, Prabowo sampai hari ini masih seorang calon presiden.

"Alhamdulillah, kita sudah menang dari versi hitung cepat dan diberi selamat. Namun hari ini Pak Prabowo masih seorang capres. Kita akan tertib menunggu penghitungan dan penetapan resmi dari KPU. Dan andaipun sudah ditetapkan KPU, Pak Prabowo baru menjadi presiden setelah dilantik nanti. Beliau selalu tertib dan meletakkan sesuatu pada tempatnya," pungkas Budisatrio.

Sebelumnya diberitakan bahwa Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong dari Singapura telah mengucapkan selamat secara langsung kepada Prabowo Subianto atas kemenangannya di Pilpres 2024 versi hitung cepat melalui media sosial.

"I was honoured to be the first foreign leader to speak today with @prabowo, who has a clear lead in official and unofficial counts, about my ambition for the future of Australia - Indonesia relations," tulis PM Australia Anthony Albanese menyampaikan kabar tersebut di akun X nya, @AlboMP.

Sementara itu, ucapan selamat PM Lee dari Singapura juga sudah dikonfirmasi oleh sekretarisnya, Chang Li Lin, sebagaimana diberitakan media Singapura ChannelNews Asia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo empat pemimpin dunia ucapan selamat pemilu2024 pilpres2024