Empat Pemuda Bobol Gudang, Curi 6 Aki dan Dongkrak untuk Mabuk

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

31 Oktober 2023 18:59 31 Okt 2023 18:59

Thumbnail Empat Pemuda  Bobol Gudang, Curi 6 Aki dan Dongkrak untuk Mabuk Watermark Ketik
Kedua pelaku pembobol gudang saat digelandang ke Polsek Simokerto, Selasa (31/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Empat pemuda berinisial ASR warga Sidotopo Lor, IF, AD dan AR warga Simolawang Gang 3 Surabaya nekat membobol gudang di Jalan Sidotopo Kidu.l Mereka mencuri 6 buah aki truk yang terparkir digudang.

Parahnya, empat pemuda pengangguran ini nekat mencuri berdalih butuh uang untuk membeli minuman keras.

"Pelaku ditangkap usai terekam CCTV gudang saat melakukan aksinya. Dari tujuh pelaku, kami berhasil menangkap 4 tersangka dan sisanya masih dalam pengejaran," ungkap Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan, Selasa (31/10/2023).

Irfan menjelaskan pelaku selain mencuri aki, tujuh orang pelaku ini mencuri dongkrak dan satu set kunci yang ada di dalam truk. "Pelaku mengeluarkan barang curian itu dengan menggunakan tali tampar lalu dikeluarkan melalui atap gudang," ujarnya.

Pencurian itu diketahui Jumat (27/10/2023) sekitar pukul 08.00 WIB,  saat Jemmy pemilik gudang ini hendak menyalakan truk yang terparkir di gudang. Saat distarter ternyata, truk tidak bisa nyala. Akhirnya Jemmy mengecek kondisi mesin. Betapa kagetnya, Jemmy melihat aki truk raib.

Jemmy melihat aki di dua truk lainnya juga hilang. Komplotan pencuri membawa labur 6 aki truk. Selain itu, pelaku mencuri dongkrak dan satu set kunci dari semua truk tersebut. 

Jemmy langsung melaporkan ke Polsek Simokerto. Tidak perlu waktu lama polisi menangkap 4 pelaku dari tujuh orang pelaku yang membobol gudang.

Atas perbuatannya, keempat pelaku ini dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana lima tahun penjara. "Sedangkan 3 tersangka lainnya masih dilakukan pengejaran anggota dan akan kami tindak tegas," ucap Irfan. (*)

Tombol Google News

Tags:

kejahatan Polsek Simokerto Polisi. Kriminal Surabaya Surabaya