Forkopimda dan OPD Kota Batu Meriahkan Lomba Memasak Isi Piringku

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

4 Agustus 2024 16:00 4 Agt 2024 16:00

Thumbnail Forkopimda dan OPD Kota Batu Meriahkan Lomba Memasak Isi Piringku Watermark Ketik
Lomba Masak Isi Piringku yang diikuti oleh Forkopimda, Sekda dan Kepala OPD beserta keluarga di Wana Wisata Coba Talun Kecamatan Bumiaji Kota Batu (3/8/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Suasana meriah dan penuh keakraban mewarnai Lomba Masak Isi Piringku yang diikuti oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah beserta keluarga di Wana Wisata Coba Talun Kecamatan Bumiaji Kota Batu (3/8/2024).

Lomba semakin menarik karena bahan wajib yang dipergunakan adalah sayur dan buah khas Kota Batu. Sayur dan buah diolah menjadi menu sarapan sehat untuk keluarga. 

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dan keluarga beradu kreatif dengan 49 peserta lainnya. Pj Aries dan kelurga menyajikan menu andalan curry katsu dan meat miso soup yang cocok dibuat sarapan dan bekal anak sekolah.

"Lomba ini terutama menyajikan menu sarapan untuk anak-anak agar suka sayur dan buah. dengan pendekatan keluarga dengan gizi seimbang sarapan sehat keluarga bahagia," kata Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Seluruh peserta tampak mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam memasak. Ada menu gadon, tahu telor, capjay koloke ayam, nasi goreng sayur, aneka salad, dan sapo sayur telur dadar dan menu lainnya.

Yang menarik, seluruh peserta lomba, usai pelaksanaan acara, dapat membawa pulang perlengkapan dan bahan lomba. Tentunya, ini menambah semangat para peserta lomna memasak kali ini. 

"Sayur dan buah khas Kota Batu tidak kalah menarik jika diolah menjadi menu masakan sarapan sehat. Terutama untuk mengajarkan anak sejak dini menyukai sayur dan buah yang baik untuk kesehatan.

Untuk informasi, pemenang Lomba Memasak Isi Piringku Sarapan Sehat yaitu Juara I dimenangkan oleh Bagian Umum Setda Kota Batu, Juara II diraih Bagian Administrasi Pembangunan dan Juara III diraih oleh Dinas Perhubungan Kota Batu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Lomba Masak Isi Piringku Forkopimda