Futsal Jatim Tergetkan Sapu Bersih di BK PON

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

24 Oktober 2023 03:09 24 Okt 2023 03:09

Thumbnail Futsal Jatim Tergetkan Sapu Bersih di BK PON Watermark Ketik
Tim Futsal dari berbagai daerah mulai mengikuti BbK PON di Surabaya, Selasa (24/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Cabang olahraga Futsal Jawa Timur menargetkan sapu bersih pada Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) XXI Aceh - Sumatera Utara.

Berada di grup D bersama Jawa Tengah, DI Yogjakarta dan Maluku, Kontingen Jatim yakin bisa melalui babak kualifikasi dengan baik. Pertandingan digelar di Lapangan Nisrina, Surabaya mulai 24 hingga 26 Oktober 2023.

"Target bisa menyapu bersih dalam BK PON yang digelar di Surabaya, dengan persiapan yang matang dan pemusatan latihan beberapa bulan maka saya yakin bisa lolos untuk tim Jatim," terang Ketua Umum Asosisasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim Arief Anton Sujarwo, Selasa (24/10/2023).

Arief menjelaskan, persiapan yang dilakukan Jawa Timur  sudah cukup yakni selama 1,5 bulan pasca gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. "Waktu itu sudah cukup, jadi saya berharap semua atlet bisa memberikan hal yang maksimal," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Bogang ini mengaku, kekuatan futsal di Indonesia cukup merata. Dengan persiapan yang dilakukan semua daerah akan berusaha untuk bisa meraih kemenangan.

"Perkembangan futsal di daerah lainnya juga cukup pesat, jadi kami di Jatim harus bisa mewaspadai kekuatan lawan," terangnya.

Sementara itu, Manajer Tim Futsal Putra Jatim, Arif Johan, yang menegaskan tim dalam kondisi siap tempur. "Persiapan insya Allah siap buat Pra-PON ini, kami siap memberi yang terbaik dan membuat Jatim tersenyum," ujar Johan. (*)

Tags:

BK PON Futsal Futsal AFP Jatim Jawa timur