Gagal Maju Pilwali Surabaya, Asrilia Ditawari Mencalonkan Diri di Daerah Lain

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

15 Mei 2024 10:13 15 Mei 2024 10:13

Thumbnail Gagal Maju Pilwali Surabaya, Asrilia Ditawari Mencalonkan Diri di Daerah Lain Watermark Ketik
Asrilia Kurniati. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Walaupun gagal menjadi bakal calon Wali Kota Surabaya periode 2024-2029, Asrilia Kurniati mengaku sudah mendapat tawaran dari beberapa partai untuk mengikuti pilkada di daerah lain.

Dirinya tidak menjabarkan secara jelas partai yang meliriknya. Namun ia menegaskan selama tawaran tersebut sesuai dengan visi misinya, akan diterima. Hal ini sangat penting karena ia tidak mau didikte oleh partai yang mengusungnya nanti.

"Sudah banyak tawaran yang datang, saya ditawari nomor duanya. Ya kita liat aja selama visi misinya ketemu ya saya akan terima," jelas Asrilia kepada jurnalis Ketik.co.id, Selasa (14/5/2024).

"Intinya bagi saya semua untuk kepentingan rakyat. Enggak masalah jadi nomor dua karena kan nantinya kita menjalankan roda pemerintahan bersama-sama," imbuhnya.

Humas PBSI Jawa Timur tersebut tidak menjelaskan secara gamblang daerah yang ditawarkan kepadanya. Ia hanya menyebut daerah tersebut di wilayah Jawa Timur dan Sumatra.

Popularitas dari Asrilia Kurniati memang diakui menjadi magnet tersendiri bagi partai politik untuk meminangnya. 

"Ada deh daerahnya. Pokoknya masih wilayah Jawa Timur sama Sumatra, tanah kelahiran saya," tambahnya.

Walaupun mendapat banyak tawaran dari partai namun dirinya enggan disebut politisi. Hal ini karena hingga saat ini dirinya bukanlah kader dari partai manapun.

Asrilia lebih suka disebut orang yang suka bersosialisasi. Dia kerap mendapatkan teguran dari teman agar tidak terlalu kaku dan bisa menerima parpol tertentu.

"Kalau untuk kepentingan golongan atau pribadi saya gak terima, tapi kalau untuk kepentingan rakyat enggak masalah," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik Pilkada Pilwali Asrilia Kurniati parpol tawaran
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1