Gandeng PMI, SBI Tuban Peringati Bulan K3 Nasional dengan Gelar Donor Darah

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Mustopa

17 Januari 2024 12:23 17 Jan 2024 12:23

Thumbnail Gandeng PMI, SBI Tuban Peringati Bulan K3 Nasional dengan Gelar Donor Darah Watermark Ketik
General Manager SBI Tuban,Istifaul Amin saat mengecek Donor Darah karyawan dan kontraktor dalam rangkaian Peringatan Bulan K3 Nasional (17/01/2024)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban yang merupakan anak usaha SIG menggelar donor darah dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional di Gedung Main Entrance Pabrik Tuban, Rabu (17/01/2023)

General Affairs dan Community Relations Manager SBI Pabrik Tuban, M. Yunani Rizzal menyebutkan bahwa terselenggaranya donor darah diikuti karyawan dan kontraktor perusahaan.

Hal itu sebagai bentuk kolaborasi dunia usaha industri dengan Pemerintah Kabupaten Tuban dan difasilitasi Palang Merah Indonesia Tuban.

"Sinergi ini merupakan wujud solidaritas kemanusiaan dan menjadi pertolongan bagi sesama yang membutuhkan," kata M. Rizzal Yunani.

Donor darah merupakan salah satu program dari rangkaian kegiatan SBI Pabrik Tuban dalam memperingati Bulan K3 Nasional yang mengusung tema 'Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha'.

Salah satu karyawan kontraktor PT Pembangunan Sarana Perkasa Aledien Mandala mengaku rutin mendonorkan darahnya. "Saya rutin mendonorkan darah dan hari ini menjadi yang perdana di tahun yang baru," ungkap Aledien.

Hal senada diungkapkan karyawan SBI dari bagian Nathabumi Rudy Annas. Ia turut menyampaikan harapan agar hasil donor darah menjadi berkah bagi siapapun yang membutuhkan di kabupaten Tuban.

Data diterima hingga pukul 14.00 WIB terkumpul 81 kantong darah dari jumlah 93 peserta yang mendaftar, Rinciannya, 22 golongan darah A, 24 golongan darah B, 5 golongan darah AB dan 30 golongan darah O. (*)

Tombol Google News

Tags:

SBI Tuban PMI K3 Industri Semen