Gapeka 2025 Berlaku Besok, KAI Services Komitmen Tingkatkan Pelayanan ke Penumpang

Jurnalis: Niesky Hafur
Editor: Muhammad Faizin

31 Januari 2025 17:20 31 Jan 2025 17:20

Thumbnail Gapeka 2025 Berlaku Besok, KAI Services Komitmen Tingkatkan Pelayanan ke Penumpang Watermark Ketik
Prami KAI sedang memberikan sajian kuliner kepada penumpang ( Foto : KAI Services)

KETIK, JAKARTA – Mulai besok 1 Februari 2025 PT KAI  (Persero) memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2025. Bersamaan dengan itu PT KAI ( Persero ) juga meluncurkan 16 Kereta Api (KA) baru.

KAI Services sebagai Central of Services hadir memberikan pelayanan terbaik di kereta baru tersebut dengan meningkatkan pelayanan untuk para penumpang di semua unit bisnis yang dikelola KAI Services.

Seperti di unit Sales on Train, KAI Services menghadirkan promo di 5 kereta baru dan di 14 nomor kereta. Kereta tersebut adalah KA Sancaka Utara relasi Surabaya Pasarturi – Solo Balapan – Cilacap. KA Gunung Jati relasi Gambir – Cirebon – Semarang Tawang.  Selain itu juga ada KA Madiun Jaya relasi Madiun – Pasar Senen, KA Cakra Buana relasi Gambir – Cirebon – Purwokerto  dan KA Ijen Ekspress relasi Ketapang – Malang.

Pada 3 KA baru seperti KA Sancaka Utara, KA Gunung Jati, dan KA Madiun Jaya, Kuliner Kereta by KAI Services hadir dengan promo free Teh Botol kepada penumpang yang membeli menu-menu seperti, Nasi Goreng Parahyangan Legend, Ayam Geprek, Nasi Rames dan Nasi Ayam Bulgogi.  Sementara di KA Cakra Buana dan KA Ijen Ekspress  hadir promo setiap pembelian 2 produk ciomy rasa ayam plus teh premium akan mendapatkan free 1 ciomy rasa keju.

Sementara dalam Gapeka 2025 ini KAI Services juga menyiapkan personil disemua unit bisnis mulai dari cleaning, security, parkir, dan prama prami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang kereta api.

Sebagai penunjang kinerja prama dan prami dalam bertugas, KAI juga menyiapkan mess di beberapa titik. Dengan adanya mess ini diiharapkan  prama dan prami KAI Services dapat lebih baik dalam menjalankan tugas terutama dalam pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2025.

Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik dalam rangka pemberlakuan Gapeka 2025. Diantaranya adalah harga promo kuliner kereta yang terdapat di 5 rangkaian kereta baru yang disiapkan PT KAI (Persero).

“Gapeka 2025 menjadi ajang KAI Services untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik agar penumpang dapat merasakan kenyamanan dengan berbagai service yang kita hadirkan mulai dari parkir hingga layanan kuliner kereta,” ucap Firhan. (*)

Tombol Google News

Tags:

KAI Services Prami Prama Gapeka 2025 KAI