Gas Pol Pilbup Malang, Bacawabup Lathifah Sudah Sapa Ribuan Kader PKB dan NU

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

17 Agustus 2024 06:15 17 Agt 2024 06:15

Thumbnail Gas Pol Pilbup Malang, Bacawabup Lathifah Sudah Sapa Ribuan Kader PKB dan NU Watermark Ketik
Bacawabup Malang Hj Lathifah Shohib ketika turba ke Pakis. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Cawabup Malang Lathifah Shohib gaspol persiapkan Pilbup Malang 2024. Selama turun ke bawah (Turba) di 9 kecamatan, Hj Lathifah Shohib sudah menyapa ribuan kader PKB maupun NU yang ada di Kabupaten Malang.

Terbaru, kecamatan yang disasar Turba oleh Lathifah, yakni Kecamatan Pakis, Kamis (15/8/2024). Saat bertemu kader, Lathifah mensosialisasikan dirinya sebagai Cawabup Malang yang bergandengan dengan Sanusi.

Kedua Paslon Sanusi-Lathifah tersebut mengusung akronim Salaf. Hj Lathifah Shohib, Cawabup Malang mengatakan, dirinya terus menyapa kader PKB dan NU.

"Yang kita undang ini semua adalah para tokoh yang punya massa. Paling tidak apabila beliau sebagai ranting muslimat atau ranting NU, minimal umatnya 50 orang," kata Hj Lathifah Shohib yang ditulis Ketik.co.id, Sabtu, (17/8/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, harapannya setelah diundang, mereka dapat mensosialisasikan Salaf di lingkungannya masing-masing. Sehingga, mereka menjadi tahu bahwa Paslon Sanusi-Lathifah atau Salaf maju Pilbup Malang.

Foto Bacawabup Malang Hj Lathifah Shohib saat bersama kader PKB dan NU di Pakis. (Foto : Binar Gumilang/Ketik.co.id)Bacawabup Malang Hj Lathifah Shohib saat bersama kader PKB dan NU di Pakis. (Foto : Binar Gumilang/Ketik.co.id)

"Ini nanti di keluarga masing-masing di lingkungan masing-masing ikut mengkampanyekan Paslon Salah Insya Allah terealisasi 80 persen," kata mantan Anggota DPR RI tersebut.

Menurutnya, safari atau Turba tersebut akan terus dilakukan. "Setiap kecamatan ada 350 orang. Sudah berjalan di delapan kecamatan," kata Lathifah yang pada Pilkada 2020 menjadi Rival Petahana Bupati Malang Sanusi.

Bu Nyai Lathifah sapaan akrabnya mengungkapkan apa saja yang menjadi aspirasi dari masyarakat maupun kader selama Turba di delapan kecamatan tersebut.

"Rata-rata kesejahteraan para guru. Baik itu guru madin, guru TK, guru Raudlatul Athfal. Sudah disampaikan bahwa nantinya Bapak Sanusi akan mempersiapkan insentif bagi guru MI dan MTs," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hj Lathifah Shohib Bacawabup Malang Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang pkb NU